Video Tribun Lampung

VIDEO Pemkot Bandar Lampung Sabet Rekor MURI Kategori Peserta Penari Rudat Terbanyak

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dan Ketua TP PKK Kota Bandar Lampung Eva Dwiana kembali menerima penghargaan Rekor MURI

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dan Ketua TP PKK Kota Bandar Lampung Eva Dwiana kembali menerima penghargaan Rekor MURI dengan kategori Peserta Penari Rudat Terbanyak.

Penyerahan Rekor MURI langsung diserahkan oleh Triono, perwakilan MURI kepada Wali Kota Herman HN dan Ketua TP PKK Bandar Lampung Eva Dwiana pada gelaran Festival Rudat Tradisi Lampung dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung Ke-337 yang dipusatkan di Tugu Adipura, Minggu (28/7/2019) malam.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengharapkan dengan dilaksanakan Festival Rudat dalam rangka bagaimana memasyarakatkan tari Rudat lebih meriah lagi.

"Mudah-mudahan malam hari ini kita dapat rekor MURI dari MURI Indonesia," ungkap Herman dalam sambutannya pada gelaran Rekor MURI Festival Rudat Tradisi Lampung di Tugu Adipura.

Menurutnya, informasi dari panita yang hadir diperkirakan 15 ribu orang dalam gelaran ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik semua dan bapak ibu guru yang mana malam hari ini kita bergembira melaksanakan tari Rudat massal," katanya.

"Ya melaksanakan kegiatan ini tidak lain untuk kemakmuran rakyat mudah-mudahan di tahun depan lebih baik lagi," sambungnya.

Sementara Ketua TP PKK Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menuturkan alasan dilaksanakan Rudat dikarenakan sudah hampir punah apalagi di kota Bandar Lampung.

"Anak-anak muda mungkin gak tahu tari Rudat seperti apa tapi sekarang ini semua kecamatan/kelurahan menari Rudat bahkan anak kecil semua tahu Rudat," tuturnya

Ia menuturkan bahwa Rudat ini tradisi dari Lampung untuk penyambutan pengantin makin disenangi oleh masyarakat terutama kaum muda.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved