Jaringan Gas Rumah Tangga PGN Bantu Ekonomi Masyarakat Bandar Lampung

Warga Bandar Lampung rasakan langsung manfaat ekonomi Jaringan Gas Rumah Tangga PGN

Jaringan Gas Rumah Tangga PGN Bantu Ekonomi Masyarakat Bandar Lampung
Istimewa
Warga Bandar Lampung rasakan langsung manfaat ekonomi Jaringan Gas Rumah Tangga PGN, Senin (31/7/2017). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG — Megacu pada Peraturan Presiden Nomor 6 Tahun 2019 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Gas Bumi melalui Jargas, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) senantiasa membangun Jaringan Transmisi dan/atau Distribusi Gas Bumi untuk Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil (Jargas).

Provinsi Lampung sendiri, program ini mendapatkan jumlah sambungan Jaringan Gas Rumah Tangga terbanyak ada di Kota Bandarlampung yakni sejumlah 10.321 sambungan. Dari jumlah tersebut secara keseluruhan telah terpasang di lokasi yang telah direncanakan sesuai front end engineering design (FEED).

PGN berkomitmen berikan layanan prima penyediaan bahan bakar gas bumi melalui Jaringan Gas Rumah Tangga kepada masyarakat.
PGN berkomitmen berikan layanan prima penyediaan bahan bakar gas bumi melalui Jaringan Gas Rumah Tangga kepada masyarakat. (Istimewa)

Manfaat baik dari program ini telah dinikmati oleh warga di 8 kecamatan,  yakni di Tanjungkarang Pusat, Tanjungkarang Barat, Sukarame, Way Halim, Telukbetung Utara, Tanjung Senang, Labuhan Ratu, dan Kedaton.

Ibu Reni Marlina adalah salah satu pelanggan PGN yang merasakan langsung manfaat dari penggunaan Jaringan Gas Rumah Tangga PGN. Warga yang tinggal di Jl.Cut Nyak Dien Kecamatan Tj. Karang Pusat ini mengaku sangat terbantu karena dapat menghemat biaya pengeluaran untuk energi.

“Alhamdulillah semenjak menggunakan gas bumi pengeluaran dapur untuk pembelian gas jadi lebih hemat.” Kata Reni kepada Tribun Lampung,  Selasa (30/7/2019).

Ibu reni yang juga memiliki usaha warung makan untuk anak kosan ini mengaku dapat menghemat biaya hingga mencapai 50% perbulan sejak menggunakan Jaringan Gas Rumah Tangga.

Biasanya sebulan pengeluaran untuk beli tabung gas saja mencapai Rp1.500.000. Kalau sejak pakai pipa jaringan gas ini, ibu hanya bayar Rp750.000-Rp800.000 saja perbulannya”. Ungkapnya.

Masih menurut Reni, penggunaan jargas juga menjadi lebih mudah sebab ketersediaannya terjamin dan tidak perlu bongkar pasang tabung gas atau juga mengganti selang gas yang mengundang risiko kebocoran.

Sales Area Head PGN Lampung, Mochamad Arif, menuturkan bahwa PGN akan selalu siap mengemban tugas yang diamanatkan oleh Pemerintah untuk memastikan gas bumi tersebut dapat dinikmati oleh warga Bandar Lampung dengan aman.

“PGN berkomitmen terhadap layanan prima, serta kepastian kontinuitas penyediaan bahan bakar gas bumi demi kelancaran penyaluran kepada masyarakat sehingga akan meningkatkan keuntungan ekonomi nasional.” Ungkapnya.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved