Video Tribun Lampung

VIDEO Herman HN Hadiri Peresmian Gedung Baru RS Imanuel

Ada penambahan sebanyak 154 bed dengan pendirian gedung D Rumah Sakit Imanuel Way Halim Bandar Lampung.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ada penambahan sebanyak 154 bed dengan pendirian gedung D Rumah Sakit Imanuel Way Halim Bandar Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Direktur RS Imanuel dr. Daniel Novian Dharma Setia Budi pada acara Peresmian Gedung D dan HUT Ke-34 Rumah Sakit Imanuel Way Halim, yang digelar di lantai 5 Gedung C, Senin (29/7/2019).

"Di gedung baru ini ada lima lantai dan dapat menambah kapasitas bed-nya totalnya sebanyak 154 bed yaitu lantai 3 (61 bed), 4 (61 bed) dan 5 (32 bed)," terangnya.

Fasilitas ruangan rencananya akan mengfungsikan lantai 1, 4 dan 5 terlebih dulu karena keterbatasan tenaga dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

"Lantai 3, 4 dan 5 sebenarnya untuk ruang rawat inap, lantai 2 untuk perawatan intensif dan lantai 1 untuk pengembangan poli klinik dan medical check up," terangnya.

Menurutnya, jumlah kamar untuk satu lantai sebanyak 30 an itu ada bed-nya diisi dua ada juga yang diisi satu. "Jadi total kalau ditambah semua ada sebanyak 154 bed," ungkapnya.

Biaya pendirian gedung D tersebur secara total keseluruhan sekitar senilai Rp 65 miliar.

"Pada tahap awal akan difungsikan pelayanan di lantai 1, 4 dan 5 mengingat keterbatasan tenaga sumber daya yang ada. Dan secara bertahap akan difungsikan semua lantai untuk pengembangan layanan," paparnya.

Lanjut Daniel mengatakan pembangunan gedung D ini markanya bersambung dengan gedung C sehingga pasien tidak terlalu jauh.

"Keunggulan yang pasti fasilitasnya akan lebih modern dan peralatan-peralatan yang lebih lengkap," katanya.

Ia mengharapkan dengan penambahan gedung baru tersebut bisa membantu masyarakat Lampung lebih baik lagi.

"Dan kita sudah kelas B dan tidak turun kelas. Artinya bukan hanya masyarakat Bandar Lampung tapi se Provinsi Lampung bisa terlayani di sini," pungkasnya.

Hadir dalam acara, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN yang sekaligus meresmikan gedung D tersebut yang juga dilakukan penandatangan batu prasasti.

Kemudian hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli, Asisten II Sekretariat Pemkot Bandar Lampung Pola Pardede, Direktur Utama RSUD Abdul Moeloek, dr. Hery Djoko Subandriyo,Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Baktis Indonesia Pendeta J. Victor Rembeth M Div, dan seluruh tamu yang hadir.

(Tribunlampung.co.id/Eka/Wahyu Iskandar)

Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved