Tribun Tulangbawang

Bupati Winarti Hadiri Rakornas Transmigrasi di Jakarta

Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) transmigrasi, revitalisasi pembangunan ekonomi kawasan transmigrasi.

Bupati Winarti Hadiri Rakornas Transmigrasi di Jakarta
Ist
Plt Bupati Mesuji Saply (kiri) bersama Bupati Tulangbawang Winarti (tengah) berbincang disela Rakornas transmigrasi, revitalisasi pembangunan ekonomi kawasan transmigrasi, di Sultan Ballroom Jakarta, Kamis (01/08). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) transmigrasi, revitalisasi pembangunan ekonomi kawasan transmigrasi, Kamis (01/08).

Rakornas yang berlangsung di sultan ballroom, Jakarta, itu dihadiri Wapres Jusuf Kalla, Menteri Desa, Menteri Pertanian, Menteri PUPR, staff khusus Wapres, Gubernur dan Bupati.

Dari Lampung, selain Bupati Tuba Winarti Rakornas juga dihadiri Plt Bupati Mesuji Saply.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, mengatakan, program transmigrasi mampu menciptakan provinsi, kabupaten, kota kecamatan dan desa yang baru.

"Tahun 2015 sampai 2019 transmigrasi mampu menghasilkan pembangunan sarana dan prasarana serta ekonomi yang maju," sebut Eko dalam rakornas tersebut.

Untuk mempercepat peningkatan kesejahtran masyarakat dan membangun wilayah transmigrasi, Eko mengatakan, pemerintah bekerja sama dengan beberapa pihak swasta dan kementrian lainnya.

Dukungan teknologi juga di gunakan untuk membangun revitalisasi pembangunan ekonomi kawasan transmigrasi melalui informasi dan sosialisasi.

Sementara, Wapres Jusuf Kalla mengatakan, program transmigrasi pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan di antara dua bagian masyarakat.

Baik masyatakat yang wilayahnya di datangi maupun masyarakat yang mendatangin wilayah tersebut.

"Jika kesejahteraan dua masyarakat itu tercapai, maka itulah yang disebut program transmigrasi berhasil," terang Wapres.

Halaman
12
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved