Tribun Pesawaran

Semarak Pesawaran 2019 Hasilkan Transaksi Bisnis Rp 360 Juta

Semarak Pesawaran dalam rangka HUT Kabupaten Pesawaran ke 12 disebut menghasilkan transaksi bisnis hingga ratusan juta.

Semarak Pesawaran 2019 Hasilkan Transaksi Bisnis Rp 360 Juta
Tribunlampung.co.id/Didik
Semarak Pesawaran 2019 Hasilkan Transaksi Bisnis Rp 360 Juta 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Semarak Pesawaran dalam rangka HUT Kabupaten Pesawaran ke 12 disebut menghasilkan transaksi bisnis hingga ratusan juta. Semarak Pesawaran 2019 dilaksanakan selama lima hari, 26-31 Juli 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Semarak Pesawaran Kesuma Dewangsa, yang juga Sekretaris Kabupaten Pesawaran mengungkapkan, transaksi bisnis Semarak Pesawaran 2019 diperkirakan mencapai Rp 360 juta.

"Banyak sekali aktivitas yang terjadi selama penyelenggaraan Semarak Pesawaran, seperti aktivitas ekonomi yang merupakan pertemuan langsung antara pembeli dan penjual, atau antara konsumen dan produsen," tuturnya.

Proses terjadinya transaksi ini, menurut dia, merupakan suatu hal yang positif dalam hal pendapatan daerah guna kesejahteraan masyarakat.

Dia mengatakan, berbagai kegiatan dan lomba telah dilaksanakan dalam kesgiatan Semarak Pesawaran dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke 12 Bumi Andan Jejama.

Dia menuturkan Semarak Pesawaran merupakan wahana untuk melihat berbagai hasil-hasil program pembangunan. Terutama yang dilaksanakan oleh dinas/instansi dan kecamatan.

Ini tentunya, tambah dia, dapat menarik minat masyarakat, baik dari dalam maupun dari luar Kabupaten Pesawaran. Sehingga pengunjung Semarak Pesawaran terus mengalami peningkatan yang signifikan dari hari ke hari.

Kesuma mengungkapkan, atas tertariknya minat masyarakat berkunjung ke even rakyat tersebut, jumlah pengunjung Semarak Pesawaran 2019 diperkirakan mencapai 30 ribu orang.

Bupati Peawaran Dendi Ramadhona mengakui bila banyak aktifitas yang terjadi selama penyelenggaraan Semarak Pesawaran, seperti aktivitas ekonomi, seni, edukasi, informasi dan promosi.

Seluruh aktivitas yang terjadi itu, menurut dia, merupakan salah satu upaya menunjukkan potensi riil perekonomian dan pembangunan yang telah dicapai di Kabupaten Pesawaran.

Dendi mengatakan rangkaian kegiatan ditujukan agar masyarakat dapat merasakan dan berpartisipasi secara langsung gelaran Semarak Pesawaran.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi perhatian dan tanggungjawab semua pihak," ungkapnya.

(Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved