Tribun Lampung Utara

Pelajar di Lampura Jadi Korban Narkoba, Polisi Temukan Paket Kecil Sabu di Balik Jam Tangan

Peredaran narkoba di kabupaten Lampung Utara mulai mengkhawatirkan. Pasalnya pelajar sudah masuk sebagai pemakai narkoba.

Pelajar di Lampura Jadi Korban Narkoba, Polisi Temukan Paket Kecil Sabu di Balik Jam Tangan
Tribunlampung.co.id/Anung
Polsek Bukit Kemuning amankan pelajar pemakai narkoba 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BUKIT KEMUNING - Peredaran narkoba di kabupaten Lampung Utara mulai mengkhawatirkan. Pasalnya pelajar sudah masuk sebagai pemakai narkoba. 

Hal ini diketahui ketika Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Bukitkemuning, pada Kamis, (1/8/201), siang. 

Sekitar pukul 14.30 WIB, mengamankan seorang pelajar yang tercatat masih duduk di bangku kelas XII salah satu sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Saat diketahui sedang berada di seputaran lapangan Desa Dwikora, Kecamatan Bukitkemuning, kabupaten setempat.

Menurut keterangan Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono, melalui Kapolsek Bukitkemuning, Kompol. Ery Hafri, pelaku berinisial AJ, (17), warga Kecamatan Abung Tinggi ini, diamankan atas dasar sangkaan menyalahgunakan narkotika jenis sabu.

Berita Tribun Lampung Terpopuler Kamis 1 Agustus 2019, Kabar Duka Agung Hercules Meninggal Dunia

“Pelaku selama ini menjadi target operasi Polsek Bukitkemuning, dengan dasar adanya laporan dari masyarakat yang selama ini mengetahui aktifitasnya dan kerap meresahkan warga sekitar,” ujarnya, Jumat 2 Agustus 2019.

Saat dilakukan penangkapan, Tim Buser Polsek Bukitkemuning yang dipimpin Panit I Reskrim, Aipda. Wawan Kurniawan, mendapatkan informasi jika pelaku sedang bersantai di seputaran lapangan Desa Dwikora.

Jalan Pelan, Pengemudi Avanza Terkejut Ditabrak Mobil BMW yang Terpelanting dan Tabrak Pemakaman

 “Saat mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, Tim Buser langsung menangkap dan mengamankan AJ berikut barang bukti (BB) berupa satu paket kecil yang berisikan butiran kristal bening yang disinyalir sabu. BB itu ditemukan ada di balik jam tangan yang dikenakan AJ di tangan sebelah kiri,” ujarnya.

Ketika dilakukan pemeriksaan, lanjut Ery Hafri, selain BB narkoba, polisi juga menemukan alat hisap shabu yang diletakan di kantong depan jaket yang dipakai oleh pelaku.

“Saat ini, pelaku AJ berikut barang bukti telah dilimpahkan Satnarkoba Polres Lampung Utara untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” jelas Ery.

Adapun barang bukti yang turut diamankan, berupa satu paket kecil sabu, dua pipet, satu alat hisap (bong), satu jam tangan merk G-Sport, dan uang tunai senilai Rp.2000.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved