Tribun Lampung Selatan

Tak Layak Huni, Relawan Sosial Bedah Rumah Pemulung di Way Panji

Relawan perduli kemanusian memberikan bantuan kepada Kristanto warga desa Sidomakmur kecamatan Way Panji yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung.

Tak Layak Huni, Relawan Sosial Bedah Rumah Pemulung di Way Panji
Tribunlampung.co.id/Dedi
Gabungan Komunitas Relawan Sosial Bedah Rumah Kristanto di desa Sidomakmur kecamatan Way Panji Lampung Selatan 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Relawan perduli kemanusian memberikan bantuan kepada Kristanto warga desa Sidomakmur kecamatan Way Panji yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung.

Para relawan yang terdiri dari komunitas Kobar, relawan ACTA, Academi AC Mobil, Yayasan Dekap Indonesia, komunitas Aquascape dan para donator dari ASN dilingkungan Polda Lampung ini melakukan bedah rumah yang didiami oleh Kristanto.

M. Fadli sari ASN Polda Lampung yang menjadi kordinator kegiatan bedah rumah mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud keperdulian. Para relawan yang terlibat, terangnya, terdiri dari berbagai komunitas yang selama ini telah melakukan berbagai kegiatan sosial pada bidang masing-masing.

“Kita berharap dengan bantuan bedah rumah ini, bisa meningkatkan kualitas kehidupan dari bapak Kristanto. Karena sebelumnya kondisi rumah beliau tidak layak,” terangnya kepada tribun, jumat (2/8).

Sementara itu Kristanto sangat berterimakasih dengan bantuan bedah rumah yang diberikan oleh para relawan. Pria yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai pemulung ini mengatakan penghasilannya sehari-hari hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Main Salju di Pekan Raya Lampung, Pembukaan 3 Agustus. Hadirkan Ayu Ting Ting, Kotak, dan Repvblik

“Saya tidak memiliki penghasilan lebih untuk bisa merenovasi rumah. Karena sebagai pemulung penghasilan saya tidaklah seberapa. Cukup untuk kebutuhan sehari-hari sudah sangat baik,” kata dia.

Camat Way Panji, Isro Abdi mengapresiasi para relawan yang telah membantu keluarga dari Kristanto dalam bentuk bedah rumah. Dirinya berharap dengan adanya bedah rumah dari para relawan tersebut bisa meningkatkan kualitas kehidupan dari keluarga Kristanto.

“Dengan adanya bedah rumah ini, kondisi rumah bapak Kristanto kini sudah lebih baik lagi. Ini bisa meningkatkan kualitas hidup dari keluarga bapak Kristanto,” ujarnya.

Kondisi rumah Kristanto sendiri sebelumnya hanya rumah berdindingkan, gribik, triplek dan seng bekas dengan banyaknya barang-barang hasil dirinya memulung.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved