Dukung Pemanfaatan Teknologi Digital, XL Axiata Gandeng Kumpulan Emak Blogger Gelar Arisan Ilmu

Edukasi pemanfaatan sarana digital ini merupakan program Sisternet PT XL Axiata Tbk bekerjasama dengan Kumpulan Emak Blogger (KEB).

Dukung Pemanfaatan Teknologi Digital, XL Axiata Gandeng Kumpulan Emak Blogger Gelar Arisan Ilmu
Tribunlampung.co.id/Ana
Founder Kumpulan Emak Blogger - Penggiat Literasi Digital Mira Sahid memberikan sharing pada Arisan Ilmu program Sisternet XL Axiata di Perut Bulat Cafe, Sabtu (3/8). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Guna memaksimalkan kemampuan pemanfaatan teknologi digital dalam aktivitas sehari-hari perempuan Indonesia, khususnya ibu-ibu, XL Axiata menggelar edukasi pemanfaatan sarana digital bertajuk Arisan Ilmu di Perut Bulat Cafe, Sabtu (3/8).

Edukasi pemanfaatan sarana digital ini merupakan program Sisternet PT XL Axiata Tbk bekerjasama dengan Kumpulan Emak Blogger (KEB).

Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai pembicara Founder Kumpulan Emak Blogger - Penggiat Literasi Digital Mira Sahid dan Founder Tapis Blogger Naqiyyah Syam.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, Arisan Ilmu ini berupa sharing keterampilan dan pengetahuan mengenai pemanfaatan teknologi digital untuk berbagai keperluan yang produktif dan positif dengan narasumber para praktisi berbagai bidang yang telah tergabung dalam KEB.

"Kami berharap masyarakat, khususnya teman-teman perempuan Indonesia di Lampung bisa memanfaatkan secara maksimal kesempatan ini," jelas dia.

Ia menambahkan, kali ini Sisternet membahas mengenai pengembangan hobi menjadi profesi dimana peserta mendapatkan penjelasan mengenai bagaimana memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan potensi ekonomi seseorang, termasuk dari hobi atau kegemaran, menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomi dan sosial.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2015, Sisternet terus berupaya untuk menjadi pelopor dalam menginisiasi solusi bagi banyak permasalahan sosial yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan Indonesia.

"Salah satunya adalah pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari untuk menjembatani kesenjangan digital yang dianggap dapat menjadi akses bagi para perempuan Indonesia untuk terus maju," imbuh dia.

Tahun 2019, Arisan Ilmu Sisternet digelar di enam kota di Indonesia yakni Jakarta, Yogyakarta, Solo, Lampung, Bandung dan Makassar dengan topik bahasan yang berbeda-beda.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved