Pilkada Bandar Lampung 2020

Figur Serbu Pilkada Bandar Lampung: Istri Wali Kota, Wakil Wali Kota, Eks Bupati, hingga Legislator

Meskipun Pilkada Bandar Lampung masih setahun lagi, tetapi figur-figur sudah bermunculan sejak sekarang.

Figur Serbu Pilkada Bandar Lampung: Istri Wali Kota, Wakil Wali Kota, Eks Bupati, hingga Legislator
Tribunlampung.co.id/Dodi Kurniawan
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Meskipun Pilkada Bandar Lampung masih setahun lagi, tetapi figur-figur sudah bermunculan sejak sekarang.

Banner bergambar wajah mereka bertebaran di berbagai titik. Sebagian sudah menyatakan siap maju, sebagian lainnya masih diplomatis.

Figur-figur yang bermunculan di antaranya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bandar Lampung yang juga istri Wali Kota Herman HN, Eva Dwiana, dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung M Yusuf Kohar.

Kemudian Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung yang juga mantan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Kherlani, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Lampung yang juga anggota DPRD Lampung Ahmad Mufti Salim, serta Ketua DPW Partai Nasional Demokrat yang juga anggota DPRD Lampung Fauzan Sibron.

Tak hanya itu, tokoh yang juga putra politisi senior Lampung turut muncul. Misalnya mantan Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza, putra mantan Gubernur Lampung yang kini menjabat Duta Besar RI untuk Kroasia Sjachroedin ZP.

Lalu Andika Wibawa, ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Bandar Lampung yang merupakan putra mantan Bupati Lampung Tengah Andy Achmad Sampurna Jaya. Dan, anggota DPR RI Frans Agung Mula Putra, putra mantan Bupati Tulangbawang Abdurrahman Sarbini alias Mance.

Pantauan Tribun Lampung, Sabtu (3/8/2019), banner dan spanduk bergambar figur-figur itu terpajang di berbagai titik khususnya tepi jalan protokol Bandar Lampung. Tidak terang-terangan menyatakan diri sebagai bakal calon wali kota atau wakil wali kota, mereka rata-rata menyampaikan pesan atau imbauan tertentu kepada masyarakat.

Eva Dwiana beberapa kali memasang beberapa baliho, di antaranya atas nama majelis taklim pimpinannya, Rachmat Hidayat.

Sementara M Yusuf Kohar memajang banner sebagai wakil wali kota Bandar Lampung dengan imbauan menjaga kebersihan. Ada pula banner bergambar Rycko Menoza yang mengajak masyarakat damai dalam bermasyarakat.

Eva Dwiana telah menyatakan siap melanjutkan kepemimpinan suaminya, Herman HN, untuk terus membangun Bandar Lampung.

Halaman
1234
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved