Tribun Metro

Jelang Idul Adha, Pemkot Metro Akan Pantau Peredaran Daging Oplosan

Pemkot Metro akan intensif memantau peredaran daging di pasar menjelang Idul Adha. Hal itu dilakukan guna menghindari peredaran daging oplosan.

Jelang Idul Adha, Pemkot Metro Akan Pantau Peredaran Daging Oplosan
Tribun Lampung/Indra
Sekretaris Kota Metro Nasir AT.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemkot Metro akan intensif memantau peredaran daging di pasar menjelang Idul Adha.

Hal itu dilakukan guna menghindari peredaran daging oplosan.

"Betul kemarin ada temuan daging oplosan sapi dengan celeng. Ini diketahui dari hasil pengawasan Dinas Pertanian menjelang Idul Fitri kemarin. Saya minta dinas untuk tetap intensif memantau peredaran daging di pasaran," kata Sekretaris Kota Metro Nasir AT, Minggu (4/8/2019).

Selain daging oplosan, yang juga patut diwaspadai adalah peredaran daging yang mengandung bahan berbahaya, seperti formalin, cacing, dan gelonggongan.

"Penjualan daging oplosan ini jelas merugikan konsumen. Karena itu kami juga akan konsultasikan dengan MUI dan satker terkait, sanksi apa yang akan diberikan. Sehingga pedagang jera dan tidak lagi mengulangi praktik penjualan daging ini," ungkapnya.

BREAKING NEWS: Waspada Celeng Bahan Daging Oplosan

500 Warga Kurang Mampu di Bandar Lampung Dapat Bantuan Daging

Nasir menambahkan, pemantauan juga akan dilakukan terhadap kesehatan hewan menjelang hari raya Idul Adha, khususnya hewan kurban.

"Dinas nanti yang akan turun untuk melakukan pemantauan kesehatan hewan kurban. Sehingga hewan kurban yang dikonsumsi masyarakat itu aman, sehat, utuh dan halal (ASUH). Jadi warga tidak waswas," tandasnya. (Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved