UM Metro

Warek IV UM Metro Serahkan SK Penugasan Dosen di Sekolah

Wakil Rektor bidang AIK dan Kerjasama Ihsan Dacholfany , mewakili Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Jazim Ahmad serahkan SK Panitia kepada Tim

Warek IV UM Metro Serahkan SK Penugasan Dosen di Sekolah
Ist
Warek IV UM Metro Serahkan SK Penugasan Dosen di Sekolah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wakil Rektor bidang AIK dan Kerjasama Ihsan Dacholfany , mewakili Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Jazim Ahmad serahkan SK Panitia kepada Tim Pengelola PDS (Penugasan Dosen di Sekolah), di Gd. E. Lantai 2.2 kampus setempat, Jum’at (02/8/2019).

Menurut Ihsan, Program Penugasan Dosen di Sekolah merupakan implementasi dari surat edaran dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

“Kegiatan ini berdasarkan surat edaran Kemenristek Dikti Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan, yang isinya mengumkan pemenang program bantuan dan Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) dan implementasi PDS di perguruan tinggi,” jelasnya.

Selaku Warek yang membidangi Al Islam Kemuhammadiyahan dan Kerjasama, ia juga menjelaskan, program PDS merupakan upaya kolaborasi antara kampus dengan sekolah, sekaligus menerapkan Catur Dharma Perguruan Tinggi

“Semoga PDS tahun 2019 dapat memberikan manfaat yang seluasnya bagi institusi, maupun tim dosen dalam rangka ikut meningkatkan kualitas pembelajaran, penelitian, pengabdian dan mengenalkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim PDS Agil Lepiyanto menyampaikan, ada beberapa capaian dan produk yang akan dihasilkan dari program PDS tersebut.

“PDS pada tahun ini insya Allah bisa memenuhi target yang ingin dicapai seperti menghasilkan publikasi di jurnal ilmiah, perangkat pembelajaran yang kolaboratif, terciptanya iklim pembelajaran yang semakin baik, meningkatnya prestasi belajar peserta didik, dan terciptanya kemitraan sejati antara Dosen LPTK dan Guru yang ada di sekolah,” jelasnya.

Diketahui, berdasarkan surat edaran Kemenristek Dikti Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan, terdapat 77 (tujuh puluh tujuh), perguruan tinggi yang lolos seleksi proposal.

“Berdasarkan evaluasi dan penilaian yang telah dilakukan, diperoleh 77 (tujuh puluh tujuh) proposal yang layak untuk didanai," ujar Agil. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved