Bicara soal Pemberantasan Korupsi, Arinal Djunaidi: Lebih Mencegah daripada Kita Ditindak

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengimbau seluruh pejabat untuk ikut mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Bicara soal Pemberantasan Korupsi, Arinal Djunaidi: Lebih Mencegah daripada Kita Ditindak
Tribun Lampung/Deni Saputra
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberi sambutan dalam penandatanganan nota kesepahaman perjanjian kerja sama antara pemerintah daerah se-Lampung bersama Kanwil BPN dan Ditjen Pajak Provinsi Bengkulu dan Lampung di lantai 3 Balai Keratun, Senin (5/8/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengimbau seluruh pejabat untuk ikut mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Upaya tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman perjanjian kerja sama antara pemerintah daerah se-Lampung bersama Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Direktorat Jenderal Pajak Provinsi Bengkulu dan Lampung di lantai 3 Balai Keratun, Senin (5/8/2019).

Arinal mengungkapkan, cara ini dapat menyatukan langkah dalam upaya mencegah korupsi dan mewujudkan clean governance di wilayah Provinsi Lampung.

"Bukan hanya sebatas pada pencapaian output dari program pembangunan, tetapi harus ikut berperan aktif dalam menyampaikan informasi terkait pencegahan dan pemberantasan korupsi pada satuan unit organisasi masing-masing. Korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus diberantas," ucap Arinal.

Menurutnya, upaya pemberantasan korupsi tidak cukup hanya dengan membuat peraturan perundang-undangan.

Namun yang lebih penting adalah membangun komitmen sumber daya manusia yang berintegritas.

KPK Fokus Pengawasan 8 Area Prioritas di Pemprov Lampung

Tersangka Korupsi Bupati Kudus Dapat Terancam Hukuman Mati, Berikut Penjelasan KPK

"Tanpa membangun sumber daya manusia yang berintegritas, mustahil komitmen pencegahan dan pemberantasan korupsi dapat berjalan dengan maksimal," tuturnya.

"Pilihan hari ini dan besok hanya ada dua. Lebih baik pencegahan daripada kita ditindak," tandasnya. (Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved