UM Metro

Warek Bidang AIK dan kerja sama UM Metro Apresiasi Kampung Wisata Bahasa di Banjarrejo Lampung Timur

Mahasiswa PLP 2 Universitas Muhammadiyah (UM) Metro beserta warga Dusun Mawar Banjarrejo berkumpul menyambut malam pembukaan Kampung Wisata Bahasa

Warek Bidang AIK dan kerja sama UM Metro Apresiasi Kampung Wisata Bahasa di Banjarrejo Lampung Timur
Ist
Warek Bidang AIK dan kerja sama UM Metro Apresiasi Kampung Wisata Bahasa di Banjarrejo Lampung Timur 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Mahasiswa PLP 2 Universitas Muhammadiyah (UM) Metro beserta warga Dusun Mawar Banjarrejo berkumpul menyambut malam pembukaan Kampung Wisata Bahasa, di desa Banjarrejo, Batanghari, Lampung Timur, Sabtu (3/8/2019) pukul 20.00 WIB.

Terlihat beberapa pejabat desa setempat maupun dari UM Metro hadir memberikan apresiasi. Dr. Ihsan Dacholfany misalnya, hadir mewakili Rektor Drs. Jazim Ahmad.

Warek Bidang AIK dan kerja sama UM Metro Apresiasi Kampung Wisata Bahasa di Banjarrejo Lampung Timur
Warek Bidang AIK dan kerja sama UM Metro Apresiasi Kampung Wisata Bahasa di Banjarrejo Lampung Timur (Ist)

Dr. Ihsan mengatakan, Desa Banjarrejo khususnya Dusun Mawar harus menjadi yang kedua setelah kampung Bahasa Inggris di Pare, Jawa Timur yang sehari-hari warganya berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris.

“Kita berharap sekali, Wisata Bahasa yang kita gagas bersama ini menjadi kampung kedua setelah kampung Bahasa Inggris di Pare,” ungkapnya.

“Semua warga di sini ke depannya harus bisa berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris, karena dengan menguasai berbagai bahasa, insya Allah kita dan generasi penerus nantinya akan mampu membuka cakrawala dunia,” imbuhnya. 

Lebih jauh, ia juga mengajak semua pihak untuk konsisten dalam mendukung perkembangan Desa Wisata Bahasa, dan UM Metro menurutnya, bersedia membersamai program yang sudah digagas ini. 

“Dusun Mawar, Banjarrejo harus menjadi contoh bagi dusun-dusun yang lain, untuk itu, kampung ini harus terus didukung oleh semua pihak baik oleh aparatur desa, masyarakat dan mahasiswa. Dan insya Allah UM Metro akan senantiasa mendukung,” tukas Warek Bidang AIK dan kerja sama itu. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Banjarrejo SG. Puspito, S.IP., menjelaskan, berkat kerja sama antara pihaknya dengan UM Metro, salah satu dusunnya mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

“Alhamdulillah saya selaku kepala desa di sini merasa terbantu oleh kehadiran mahasiswa UM Metro, Kepala UPT Lab. Bahasa UM Metro yang selalu hadir mendukung kami. Mudah-mudahan saya juga berharap, kerja sama dan kolaborasi ini berkesinambungan,” ungkapnya.

Seperti diketahui dari laporan Ketua Relawan Mahasiswa Penggerak Desa Wisata Bahasa, Hafizh Abdurrafi Wahiddin, selama 45 (empat puluh lima hari) berada di Dusun Mawar, Banjarrejo, Lampung Timur, ia beserta 87 mahasiswa lainnya telah menghias lokasi kursus bahasa Inggris agar terlihat indah dan nyaman.

Selain itu, Hafizh juga menyampaikan bahwa di Desa Wisata Bahasa ini sudah terdapat lokasi kursus yang dikhususkan untuk aparatur desa, pemuda setempat, anak usia dini, dan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved