Tribun Bandar Lampung

BUMN Hadir Untuk Negeri 2019, 23 Pelajar Lampung Ikuti Program Siswa Mengenal Nusantara ke Maluku

Sebanyak 23 pelajar SMA/SMK dan SLB di Lampung akan turut serta dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) untuk diberangkatkan ke Provinsi Maluku

BUMN Hadir Untuk Negeri 2019, 23 Pelajar Lampung Ikuti Program Siswa Mengenal Nusantara ke Maluku
TribunLampung/Ana Puspita
Staf SM CSR PT Bukit Asam Tbk Muhammad Nuh memaparkan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2019 di Crystal Ballroom Emersia Hotel and Resort Bandar Lampung, Selasa (6/8). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Sebanyak 23 pelajar SMA/SMK dan SLB di Lampung akan turut serta dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) untuk diberangkatkan menuju Provinsi Maluku Utara, pada 14 Agustus 2019 mendatang.

Sebaliknya, Lampung juga akan menerima kedatangan tim SMN dari Maluku Utara yang akan mempelajari dan mengenal kebudayaan Lampung, pada 13 Agustus 2019.

Spesialis Pengembangan Komunitas PT Bukit Asam Tbk Salman Yusuf mengatakan, saat ini peserta SMN di Lampung sedang mengikuti pembekalan yang akan berlangsung hingga tanggal 8 Agustus 2019 dan total selama 9 hari mereka akan mengikuti kunjungan dalam program SMN ini.

"Kegiatannya seperti pengenalan budaya, jadi mereka bertukar budaya dan kesenian. Selain itu juga ada bela negara yang akan diberikan materinya oleh Korem (043 Garuda Hitam) dan beberapa kegiatan lainnya," jelasnya saat Sosialisasi Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2019 di Crystal Ballroom Emersia Hotel and Resort Bandar Lampung, Selasa (6/8/2019).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Manajer SDM, Umum dan Keuangan PTBA Ketut Sukra Yadnya, Staf SM CSR PTBA Muhammad Nuh, Manajer Kesekretariatan dan Humas PT Brantas Abipraya (Persero) Rudi Pudianto dan Kepala Bidang PKBL PT Kawasan Berikat Nusantara Fitriani.

Salman menambahkan, para siswa nantinya akan bertukar informasi dan saling belajar mengenai kebudayaan masing-masing daerah sehingga memperkaya wawasan mereka tentang daerah-daerah yang ada di Indonesia pada program SMN, termasuk juga kunjungan lapangan ke beberapa perusahaan BUMN yang ada.

"Dan umumnya, setelah SMN mereka (peserta SMN) masih terus berhubungan, seperti saudara sehingga silaturahmi tidak putus. Memang sasarannya seperti itu supaya NKRI ini nggak akan terpecah. Kan kita yang khawatir adalah perkelahian antar pelajar, dengan kegiatan ini harapannya bisa dikurangi dan mereka bisa menjadi duta di masing-masing kabupatennya bahwa kita semuanya bersaudara dari barat ke timur (Indonesia)," imbuh dia.

Ditambahkan oleh Manajer Kesekretariatan dan Humas PT Brantas Abipraya (Persero) Rudi Pudianto, peserta SMN akan didampingi oleh guru teladan, termasuk untuk siswa dengan disabilitas.

Saat Listrik PLN Padam, Beredar Foto Menteri Rini Soemarno di Pesawat Bersama Pejabat BUMN, Ngapain?

Sebagai informasi, Siswa Mengenal Nusantara merupakan salah satu rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2019 di Lampung yang tanggungjawabnya dilaksanakan oleh PT Bukit Asam Tbk, PT Brantas Abipraya (Persero) dan PT Kawasan Berikat Nusantara pada bulan Agustus ini.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved