Tribun Tulangbawang

Disapena Bakal Terang Bederang, PLN Mulai Pasang Jaringan Listrik Setelah 7 Tahun Tanpa Listrik

Harapan masyarakat Dipasena Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang, untuk menikmati arus listrik PLN perlahan-lahan mendekati kenyataan.

Disapena Bakal Terang Bederang, PLN Mulai Pasang Jaringan Listrik Setelah 7 Tahun Tanpa Listrik
Tribunlampung.co.id/Endra
Petugas PLN tengah memasang tiang beton untuk menyalurkan kabel penghantar arus listrik ke Dipasena. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, RAWAJITU - Harapan masyarakat Dipasena Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang, untuk menikmati arus listrik PLN perlahan-lahan mendekati kenyataan.

Harapan itu mulai ada titik terang menyusul mulai dipasangnya tiang beton penyalur kabel arus listrik diwilayah Dipasena oleh PLN.

Masyarakat Dipasena telah tujuh tahun lamanya tidak menikmati arus listrik PLN pasca hengkangnya PT CPP dari wilayah itu.

Selama ini, petambak mengeluarkan banyak biaya operasional budidaya udang karena harus membeli solar untuk menghidupkan genset.

"Keberadaan listrik yang diimpikan masyarakat mulai ada titik terang dengan adanya distribusi tiang listrik PLN masuk ke Dipasena," kata Ketua Perhimpunan Petambak Plasma Udang Windu (P3UW)), Nafian Faiz, Selasa (06/08).

Sejak putus hubungan kemitraan inti-plasma berakhir denga PT CPB tujuh tahun lalu, ribuan petambak Bumi Dipasena membudidayakan udang secara mandiri.

Nafian mengatakan, pemancangan tiang listrik berlangsung di perbatasan Kampung Bumi Dipasena Sejahtera menuju Kampung Bumi Dipasena Abadi.

Tiang listrik didistribusikan ke Kampung Bumi Dipasena Abadi melalui dermaga pos keamanan kampung karena strategis menuju wilayah yang dominan air.

Melihat progres ini, Nafian menilai, memang sudah selayaknya dan secepatnya PLN hadir dan membuat terang bumi dipasena.

"Bukan saja ini adalah kebutuhan dasar sebagai warga negara, juga hal ini akan semakin membuat bergairahnya masyarakat dalam budidaya udang," papar Nafian.

Halaman
123
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved