Mendagri Tjahjo Kumolo Pamit di Hadapan 744 Praja IPDN, Sinyal Tak Lagi Jadi Menteri?

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberi sinyal untuk tidak memiliki niat menjabat lagi sebagai menteri di depan 744 Praja IPDN (Institut Pemerinta

Mendagri Tjahjo Kumolo Pamit di Hadapan 744 Praja IPDN, Beri Sinyal Tak Lagi Jadi Menteri? 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberi sinyal untuk tidak memiliki niat menjabat lagi sebagai menteri di depan 744 Praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) yang lulus hari ini, Senin (5/8/2019) di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Namun belum diketahui pasti, apakah pernyataan Tjahjo tersebut mengisyaratkan dirinya tak lagi masuk gerbong menteri di kabinet pemerintahaan Jokowi-Ma’ruf Amin

“Hari ini saya genap berusia 61 tahun, semoga masih diberi kesempatan menyelesaikan tugas sampai Oktober 2019. Mohon maaf jika ada kesalahan saya selama lima tahun membangun IPDN, maaf kalau ada kebijakan saya yang tidak berkenan,” ungkap Tjahjo.

Tjahjo pun meminta para Praja IPDN yang akan disebar di seluruh wilayah Indonesia untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

Gubernur Anies Tanggapi Sindiran Mendagri Tjahjo Kumolo DKI Tak Punya Wagub 

Mendagri Tjahjo Kumolo Kena Tipu, Rp 10 Juta Bablas 

Nasib Sripeni Inten Plt Dirut PLN Baru 2 Hari Menjabat, dari Listrik Padam Sampai Disemprot Jokowi 

“Mari lima tahun mendatang mendukung pemerintahan Pak Jokowi dengan pembangunan infrastruktur dan pariwisatanya. Sinegi harus dibangun untuk mencapai tujuan tersebut,” tegas Tjahjo.

Tjahjo mengatakan akan ada tantangan yang dihadapi Praja IPDN yang telah lulus dan bertugas sebagai ASN yaitu radikalisme dan terorisme, masalah narkoba, masalah sosial hingga area rawan korupsi.

“Ancaman radikalisme dan terorisme bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri, tapi tanggung jawab kalian yang akan ditempatkan di daerah-daerah. Tantangan yang kedua adalah masalah narkoba sebagai musuh bersama bangsa,” tegasnya.

Baca: Berpura-pura Jadi Notaris, Komplotan Penipu Gondol Uang Hingga Rp 214 Miliar

Kemudian menurutnya adalah tantangan sosial mulai dari kemiskinan, kesehatan, kematian ibu dan anak yang masih tinggi serta penerapan hidup sehat di masyarakat.

endagri Tjahjo Kumolo saat menyampaikan sambutan dalam wisuda 744 Praja IPDI di Sumedang, Jawa Barat, Senin (5/8/2019).
endagri Tjahjo Kumolo saat menyampaikan sambutan dalam wisuda 744 Praja IPDI di Sumedang, Jawa Barat, Senin (5/8/2019). ()

“Lalu masalah area rawan korupsi yang harus dihindari yaitu penyalahgunaan wewenang, perencanaan anggaran, jual beli anggaran serta mekanisme pengadaan barang dan jasa,” imbuh pria kelahiran Semarang tersebut.

Menurut Tjahjo tantangan-tantangan itu akan dihadapi lulusan IPDN sebagai ASN yang bertugas mengabdi untuk masyarakat.

“Selamat dan sukses tapi tugas kalian belum selesai. Justru yang paling utama adalah pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya. (sumber tribunnews.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Di Depan 744 Praja IPDN, Mendagri Tjahjo Kumolo Pamit, 

Penulis: Romi Rinando
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved