Benarkah Tempat Wisata Tegal Mas Ditutup dan Disegel? Ini Kata KLH, KPK dan Mabes Polri

Benarkah Tempat Wisata Tegal Mas Ditutup dan Disegel? Ini Kata KLH, KPK dan Mabes Polri.

Benarkah Tempat Wisata Tegal Mas Ditutup dan Disegel? Ini Kata KLH, KPK dan Mabes Polri
TRIBUN LAMPUNG/HANIF MUSTAFA
Papan plang berisi penghentian kegiatan reklamasi pada areal 0,5 hektare di sisi selatan Pulau Tegal Mas, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Benarkah Tempat Wisata Tegal Mas Ditutup dan Disegel? Ini Kata KLH, KPK dan Mabes Polri.

Tim gabungan memasang plang tanda adanya kegiatan pelanggaran hukum di area Pantai Marita dan sisi selatan Pulau Tegal Mas, Pesawaran, Lampung. 

Tim gabungan terdiri dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Negara dan Tata Ruang BPN, Mabes Polri, maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemasangan plang yang dilakukan tim gabungan, di antaranya dari Direktorat Jenderal Penegakan Hukum (Ditgakkum) pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), di dua tempat yakni di Pantai Marita dan sisi selatan Pulau Tegal Mas, terkait dengan larangan kegiatan reklamasi.

Dirjen Gakkum pada KLHK, Rasio Ridho Sani, mengatakan, pemasangan plang di dua lokasi tersebut karena kegiatan reklamasi tidak memiliki izin.

"Ini bukan tindakan penyegelan atau penutupan terhadap kawasan wisata Tegal Mas," kata Ridho kepada wartawan saat ditemui di lokasi sisi selatan Pulau Tegal Mas.

Ridho menyatakan tidak setuju jika tindakan mereka disebut sebagai penyegelan yang menyangkut semua kegiatan di Pulau Tegal Mas secara menyeluruh.

“Yang kami sedang lakukan adalah menghentikan kegiatan reklamasi. Jika bicara pariwisata, kita nggak tutup. Tegal Mas tidak ditutup. Kalau pariwisatanya silakan saja,” ujarnya.

Terkait penghentian kegiatan reklamasi di Pantai Marita dan sisi selatan Pulau Tegal Mas, Ridho menjelaskan, itu dilakukan karena sejauh ini kegiatan tersebut belum memiliki izin.

Reklamasi diduga dilakukan di Pantai Marita untuk menjadi dermaga penyeberangan perahu.

Halaman
1234
Penulis: hanif mustafa
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved