Hanya 5 Lampu Menyala, Jalan Natar Gelap Gulita

Sepanjang jalur Natar menuju bundaran Hajimena Lampung Selatan perbatasan Bandar Lampung minim penerangan lampu jalan (PJU).

Hanya 5 Lampu Menyala, Jalan Natar Gelap Gulita
Tribunlampung.co.id/Sulis Setia Markhamah
Kondisi jalan lintas Sumatera Natar menuju bundaran Hajimena gelap gulita, Rabu (7/8/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, NATAR - Sepanjang jalur Natar menuju bundaran Hajimena Lampung Selatan perbatasan Bandar Lampung gelap gulita akibat minim penerangan lampu jalan (PJU).

Pantauan Tribunlampung.co.id, Rabu (7/8/2019) pukul 19.20 WIB, di flyover Pasar Natar, dari belasan titik PJU, hanya sekitar lima lampu yang menyala.

Begitu juga sepanjang jalur kelapa sawit hingga menuju Rajabasa Bandar Lampung.

Dedi Iskandar, warga Natar yang bekerja di Bandar Lampung, menuturkan, kondisi tersebut sudah lama terjadi dan tidak ada perbaikan sampai saat ini.

"Saya tak jarang pulang kerja malam. Itu mulai dari turunan setelah terminal bayangan Hajimena sampai Chandra Natar mayoritas gelap," beber karyawan swasta di daerah Panjang itu.

Riswan, warga Hajimena, menambahkan, tak jarang terjadi lakalantas akibat minimnya penerangan jalan.

"Karena kalau malam banyak mobil muatan berat seperti truk atau fuso melintas dan tak jarang kondisi lampu mobilnya mati. Yang rawan setelah turunan Hajimena lalu menanjak itu," imbuh dia.

VIDEO Kabel Listrik Raib, Jalan Soekarno-Hatta Kota Agung Gelap Gulita

Gelap Gulita Menuju Bandara

Riswan meminta dinas terkait cepat merespon dan menanggapi permasalahan penerangan jalan ini demi keselamatan berlalu lintas.

"Terlebih ini kan akses jalan menuju bandara, harusnya lebih diperhatikan lagi," tukasnya. (Tribunlampung.co.id/Sulis Setia Markhamah)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved