Tribun Lampung Tengah

Hendak Edarkan Sabu Warga Kecamatan Anak Tuha Ditangkap Polisi di Seputih Agung

Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah, berhasil menangkap seorang warga Kecamatan Anak Tuha yang diduga hendak mengedarkan sabu

Hendak Edarkan Sabu Warga Kecamatan Anak Tuha Ditangkap Polisi di Seputih Agung
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Pelaku Daud dan barang bukti sabu miliknya di Mapolres Lamteng. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,GUNUNGSUGIH - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah, berhasil menangkap seorang warga Kecamatan Anak Tuha yang diduga hendak mengedarkan sabu di Kecamatan Seputih Agung.

Daud (50), warga Kampung Aji Pemanggilan, Kecamatan Anak Tuha, ditangkap, Selasa (6/8/2019) saat sedang berada di sekitaran Pasar Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung.

Penangkapan Daud berdasarkan informasi dari sejumlah masyarakat yang menyebutkan, jika lelaki paruh baya itu kerap melakukan transaksi narkoba di areal pasar.

Kepala Satres Narkoba Iptu Andre Try Putra, Rabu (7/8) mendampingi Kapolres AKBP I Made Rasma menyebutkan, laporan warga langsung diselidiki oleh jajarannya di lapangan.

"Pelaku ini diduga mengedarkan sabu mulai dari Anak Tuha, Seputih Agung dan sekitarnya. Saat akan ditangkap, pelaku berada di sekitaran Pasar Simpang Agung," ujar Andre Try Putra.

Tak hanya itu, pelaku yang merasa gerak geriknya terpantau oleh pihak kepolisian, berusaha melarikan diri, dan sempat terjadi kejar-kejaran antara Daud dan anggota Satres Narkoba.

"Saat dikejar pelaku tampak membuang sesuatu. Tak jauh setelah ia sempat melarikan diri, akhirnya pelaku dapat kami ringkus,"

"Kami bawa lagi ke lokasi tempat ia melepas bungkusan, dan ditemukan barang-barang yang ia lempar tersebut sekitar beberapa meter dari tempat ia diringkus," ujar Iptu Andre Try Putra.

Diduga Sopir Mengantuk, Avanza Bermuatan 8 Orang Nyaris Nyemplung ke Laut, Begini Kondisi Penumpang

Setelah diambil, barang-barang yang dibuang berupa dua belas bungkus plastik klip berisi sabu siap edar. Bungkusan serbuk haram itu pelaku masukkan ke dalam satu wadah kotak permen.

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved