Tribun Bandar Lampung

Herman HN: Kawal Modal UKM, Minta Tim Percepatan Akses Keuangan Perlancar Usaha Kecil Menengah

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menginstruksikan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) memperlancar aktivitas Usaha Kecil Menengah (UKM).

Herman HN: Kawal Modal UKM, Minta Tim Percepatan Akses Keuangan Perlancar Usaha Kecil Menengah
Tribunlampung.co.id/Deni
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di gedung Semergou Pemerintah Kota Bandar Lampung, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menginstruksikan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) memperlancar aktivitas Usaha Kecil Menengah (UKM).

Satu cara memperlancar aktivitas bisa dengan mengawal permodalan UKM-UKM.

Herman HN menyampaikan instruksi itu dalam acara Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Bandar Lampung di Gedung Semergou Pemkot Bandar Lampung, Selasa (6/8/2019).

"Saya ingin tim yang baru saja terbentuk ini berjalan baik. Misalnya masalah permodalan UKM. Jika UKM mengalami kekurangan modal, kita harus jemput bola. Kita cek ke lapangan, bawa (pelaku UKM) ke bank (untuk mengakses permodalan). Sehingga, UKM menjadi lebih maju dan lebih baik lagi," jelas Herman.

Satu di antara beberapa akses modal, ungkap Herman, adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pelaku UKM, papar dia, bisa mendapatkan modal tanpa jaminan dengan nilai di bawah Rp 25 juta.

"Ini yang mudah, KUR. Di bawah Rp 25 juta kan non-jaminan. Di atas Rp 25 juta juga sudah bisa, tapi harus ada agunan. Misal, usahanya (pelaku UKM) sudah besar, bagaimana kita bina juga. Kalau mau pinjam Rp 100 juta atau Rp 1 miliar, bisa. Yang penting kita lihat usahanya," terang Herman.

Ia sekali lagi menegaskan TPAKD harus segera turun ke lapangan untuk mencari tahu keberadaan UKM.

BERITA FOTO - Herman HN Kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

Caranya, menurut Herman, bisa bekerja sama dengan lurah dan RT-RT.

"Nah untuk pemasaran produknya, nanti kita sebarkan melalui media online. Sudah saya arahkan tadi. Pokoknya, UKM kita bina dan datangi," kata wali kota dua periode ini.

Halaman
1234
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved