Tribun Lampung Utara

Rumah Suamah di Desa Comok Sinar Jaya Hangus Terbakar, Harta Bendanya Tak Ada yang Tersisa

Satu unit rumah milik warga Desa Comok Sinar Jaya, Kecamatan Sungkai Barat, Lampung Utara, terbakar.

Rumah Suamah di Desa Comok Sinar Jaya Hangus Terbakar, Harta Bendanya Tak Ada yang Tersisa
TribunLampung/Anung Bayuardi
Rumah Suamah di Desa Comok Sinar Jaya, Kecamatan Sungkai Barat, Kabupeten Lampung Utara, hangus terbakar, Selasa malam (6/8/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUNGKAI BARAT - Satu unit rumah milik warga Desa Comok Sinar Jaya, Kecamatan Sungkai Barat, Lampung Utara, terbakar.

Kejadian itu terjadi Selasa (6/8/2019), sekitar pukul 18.45 WIB

Menurut Toni, salah seorang warga desa setempat, rumah itu milik Suamah yang biasa dipanggil warga sekitar Swan.

Akibat kebakaran yang diduga karena korsleting aliran listrik itu, warga tidak dapat menyelamatkan harta benda milik korban.

"Kejadiannya tadi malam, tidak ada korban jiwa, tapi barang-barang milik korban tidak ada yang bisa diselamatkan, karena api begitu besar saat diketahui," kata Toni, Rabu (7/8/2019).

Menurut Toni, peristiwa itu memang tidak menelan korban jiwa, namun kondisi harta benda milik korban tidak dapat diselamatkan.

Api dapat dijinakan oleh warga setempat bersama tim pemadam kebakaran setelah beberapa jam api melahap rumah milik Swan tersebut.

"Api dapat dipadamkan kurang lebih 2 jam oleh warga dan petugas dari pemadam kebakaran," ungkapnya.

Satu Keluarga Tewas dalam Kebakaran di Teluk Gong, Ditemukan Sedang Berpelukan di Dalam Ruko

Dijelaskan, Husen Kasi Pemadam Kebakaran mewakili Kepala Satpol PP, Firmasyah peristiwa itu diketahui pihaknya setelah camat setempat menyampaikan adanya kejadian terbesut di wilayah Kecamatan Sungkai Barat, Lampung Utara.

"Info pertama kami dapatkan dari camatnya, sekira pukul 19.15 WIB kita meluncur ke lokasi menurutkan satu unit mobil damkar dan tim piket damkar," ujar Husen.

Sementara kobaran api lebih cepat menghanguskan rumah beserta isi rumah itu karena rumah terswbut terbuat dari kayu (papan). Saat ini korban berserta keluarganya telah menumoang di rumah kerabatnya di desa setempat.

"Ada satu rumah yang terbakar milik warga Desa Comok Sinar Jaya, Kecamatan Sungkai Barat, rumah itu bahannya dari kayu, dan kerugian atas musibah itu ditaksir sekitar Rp30 juta," ujarnya.

(tribunlampung.co.id/anung bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved