Tribun Lampung Tengah

Sejumlah Tokoh Masyarakat Nilai Sosok Musa Ahmad-Ardito Wijaya Duo Pas Pimpin Lamteng

Dukungan terhadap pasangan bakal calon bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya Pairin, mulai berdatangan dari berbagai pihak.

Sejumlah Tokoh Masyarakat Nilai Sosok Musa Ahmad-Ardito Wijaya Duo Pas Pimpin Lamteng
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Musa Ahmad (kiri) - Ardito Wijaya (kanan). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,GUNUNGSUGIH - Dukungan terhadap pasangan bakal calon bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya Pairin, mulai berdatangan dari berbagai pihak mulai dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga sejumlah pimpinan organisasi.

Sosok Musa Ahmad yang dianggap politisi kawakan di kabupaten bergelar Jurai Siwo itu, dianggap menggandeng sosok yang juga seorang organisatoris dan mampu mewakili kalangan milenial, Ardito Wijaya Pairin.

Dua kalangan Muda dari Kampung Buyut Udik dan Ilir, secara bergantian menyatakan dukungan kepada mantan Wakil Bupati Lamteng periode 2009 itu, untuk bisa maju dan dan memimipin Lamteng lima tahun kedepan.

Musa Ahmad dianggap sebagai tokoh yang mampu masuk dan mengetahui permasalahan Lampung Tengah. Sepak terjangnya di dunia politik dianggap mampu memberikan dampak signifikan bagi pembangunan Kabupaten terluas di Provinsi Lampung itu.

"Musa Ahmad adalah sosok yang selama ini tetap mengabdi untuk Lamteng, kegigihannya, perhatiannya, serta keinginannya adalah tekad cerminan sumbangsihnya untuk membangun kabupaten ini," kata Mozes Rotama, pemuda dari Kampung Buyut Udik, Gunung Sugih, Rabu (7/8/2019).

Musa Ahmad Didapuk Jadi Dewan Penasihat Seni Bela Diri Asal Korea

Hal tak jauh berbeda juga disampaikan oleh Deni Safrizal pemuda dari Kampung Buyut Ilir. Menurutnya, Musa Ahmad merupakan politisi ulung yang dianggap punya pandangan untuk membangun daerah.

"Beliau mengerti akan kabupaten ini dari ujung ke ujung. Musa Ahmad punya gagasan mengenai sumber daya alam dan manusia," kata Deni Safrizal.

I Made Arka Wijaya, tokoh masyarakat Bali Lamteng asal Rumbia menyebutkan, duet antara Musa-Ardito merupakan sosok yang saling melengkapi satu sama lain.

Menurutnya, Musa Ahmad sosok mengerti kultur budaya Lamteng yang heterogen. Sementara Ardito Wijaya adalah sosok muda yang punya pandangan luas tentang pembangunan.

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved