Genjot Produksi Gula di Bunga Mayang, PTPN VII Aplikasikan Sucrosin

Bunga Mayang belum maksimal, PTPN Holding Company melalui anak perusahaan PT Riset Perkebunan Nusantara (RPN) memberi solusi dengan aplikasi Sucrosin

Genjot Produksi Gula di Bunga Mayang, PTPN VII Aplikasikan Sucrosin
TribunLampung/HO
Dongkrak produksi gula, PTPN VII Aplikasikan Sucrosin di PG Bunga Mayang dan Cinta Manis 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Demi menggenjot produktivitas dua pabrik gula PTPN VII yang belum maksimal di Bunga Mayang, PTPN Holding Company melalui anak perusahaan PT Riset Perkebunan Nusantara (RPN) memberi solusi dengan aplikasi Sucrosin

Direktur Produksi dan Pengembangan PTPN Holding Ahmad Haslan Saragih, saat meninjau PG Bungamayang, Kamis (8/8/2019) mengatakan, pihaknya membawa Direktur Pusat Penelitian Bioteknologi dan Bioindustri Priyono untuk menguji coba teknologi ini. .

"Kami baru tiga minggu lalu menguji coba formula Sucrosin Plus ini terhadap seribu hektare tanaman tebu di Bungamayang ini," katanya, lewat rilis Jumat (9/8/2019).

Tentang reputasi Sucrosin Plus, Priyono mengatakan, formula ini sudah dibuktikan di PTPN II, PTPN XIV, dan beberapa lainnya.

"Secara maraton, kami bisa meyakinkan direksi. Kami sudah aplikasikan Sucrosin Plus ini di PTPN II, XIV, dan lainnya. Hasilnya menggembirakan," kata peneliti senior ini.

Untuk PTPN VII, Priyono mengaku baru mencoba untuk 1.000 hektare dari 2.000 hektare.

Ia yakin teknologi Sucrosin Plus bisa menjawab tantangan PTPN Holding untuk menggenjot produksi hingga 200 ton per hektare dengan rendemen 10 persen.

Sementara itu, Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho menyatakan siap mengaplikasikan seluruh tanaman tebu di PT BCN dengan Sucrosin Plus.

Ia mengatakan, treatment kepada tebu sebagai satu-satunya komoditas tanaman semusim di PTPN VII sangat krusial.

"Investasi yang sukses di tanaman tebu jangka waktunya cepat. Hari ini diaplikasikan, setahun kemudian kita sudah ada hasilnya. Beda dengan sawit atau karet," kata dia.

(Tribunlampung.co.id/Ana Puspita Sari)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved