Tribun Lampung Selatan

Kemen PUPR Salurkan 22 Ribu Liter Air Bersih di Bakauheni

Pemberian bantuan air bersih ke warga Dusun Kayu Tabu dan Pematang Macan bukan yang pertama dilakukan oleh Kementerian PUPR.

Kemen PUPR Salurkan 22 Ribu Liter Air Bersih di Bakauheni
TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO
Warga Dusun Kayu Tabu dan Pematang Macan, Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni terima bantuan air bersih dari Balai Besar Way Sekampung–Mesuji, Jumat (9/8/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Besar Way Sekampung-Mesuji memberikan bantuan air bersih kepada warga di Dusun Kayu Tabu dan Pematang Macan di Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni, Jumat (9/8/2019).

Sebanyak 5 tangki air bersih dengan total sektiar 22 ribu liter disalurkan kepada warga Dusun Kayu Tabu dan Pematang Macan.

Kepala Balai Besar Way Sekampung-Mesuji Iriandi Azwartika mengatakan, bantuan air bersih yang disalurkan Kementerian PUPR sebagai bentuk respons dan kepedulian kepada masyarakat yang mulai mengalami kesulitan air bersih di musim kemarau.

Dia mengatakan, saat ini sedang terjadi kemarau panjang.

Beberapa daerah di Provinsi Lampung memang sudah mulai mengalami krisis air bersih.

“Kita mendapatkan informasi dari media, jika di Kayu Tabu dan Pematang Macan Desa Klawi ini mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Kita bergerak untuk membantu warga yang kekurangan air bersih,” kata dia.

Pemberian bantuan air bersih ke warga Dusun Kayu Tabu dan Pematang Macan bukan yang pertama dilakukan oleh Kementerian PUPR.

Sebelumnya beberapa daerah di Lampung yang juga mengalami kondisi yang sama juga telah disalurkan bantuan air bersih.

Warga Dua Dusun di Bakauheni Terima Donasi 5 Tangki Air Bersih

Warga di 2 Kelurahan Kesulitan Air Bersih

“Untuk di Desa Klawi ini kita membawa 5 mobil tangki dengan total 22 ribu liter air bersih yang kita salurkan,” ujar Iriandi.

Menurutnya, pihaknya masih akan memantau kondisi kekurangan air bersih di dua dusun tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved