Tribun Bandar Lampung

Pembangunan Masjid Al Huda, Camat Kedamaian: Bisa Tampung 600 Jemaah

Camat Kedamaian Anthoni Irawan berharap Masjid Al Huda benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Pembangunan Masjid Al Huda, Camat Kedamaian: Bisa Tampung 600 Jemaah
Tribun Lampung/Eka Ahmad Sholichin
BATU PERTAMA MASJID - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menyampaikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Huda, Kecamatan Kedamaian, Jumat (9/8/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Camat Kedamaian Anthoni Irawan berharap Masjid Al Huda benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Masjid ini satu dari tiga target pembangunan masjid berornamen Lampung oleh Pemkot Bandar Lampung pada 2019.

Selama ini, jelas Anthoni, warga setempat cukup jauh mengakses masjid jika ingin beribadah seperti salat Jumat.

Pemkot Bandar Lampung Garap Tiga Masjid Ornamen Lampung

"Di sini, masjid terdekatnya di Jalan Gajah Mada dan di Kelurahan Kedamaian. Jaraknya cukup jauh kalau mau ibadah," ujar Anthoni di sela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut, Jumat (9/8/2019).

"Mudahan-mudahan ini langkah awal untuk lebih memajukan Islam. Supaya lebih meningkatkan iman dan takwa masyarakat sebagai umat muslim," katanya.

Merujuk penjelasan konsultan, beber Anthoni, Masjid Al Huda akan mampu menampung sekitar 600 jemaah. Dengan luas 12 x 18 meter, bangunan masjid di Kelurahan Tanjung Agung Raya itu terdiri dari dua lantai.

Adapun kondisi musala yang sekarang ada hanya dapat menampung kurang lebih 150 jemaah.

"Kalau (musala yang sekarang) untuk ibadah hari raya atau salat lima waktu, sangat tidak mencukupi. Bahkan sandal-sandal jemaah sampai di pinggir jalan karena arealnya tidak memadai," ujarnya. 

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved