Tribun Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Garap Tiga Masjid Ornamen Lampung

Pemkot Bandar Lampung membangun tiga unit masjid pada 2019 ini. Tiga masjid tersebut berornamen Lampung.

Pemkot Bandar Lampung Garap Tiga Masjid Ornamen Lampung
Tribun Lampung/Eka Ahmad Sholichin
MASJID ORNAMEN LAMPUNG - Kepala Dissos Bandar Lampung Tole Dailami memberi penjelasan kepada awak media di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Huda, Jumat (9/8/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemkot Bandar Lampung membangun tiga unit masjid pada 2019 ini. Tiga masjid tersebut berornamen Lampung.

Satu dari tiga masjid itu sedang dalam pengerjaan. Namanya Masjid Al Huda. Lokasinya di Kelurahan Tanjung Agung Raya, Kecamatan Kedamaian.

Sementara dua masjid lainnya dalam tahap persiapan. Masing-masing di Kecamatan Sukarame dan Sukabumi.

"Pembangunan masjid berornamen Lampung yang baru berjalan tahun ini adalah Masjid Al Huda," kata Kepala Dissos Bandar Lampung Tole Dailami di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Huda, Jumat (9/8/2019).

"Ada dua masjid lainnya yang sudah dalam persiapan, proses administrasi, yaitu di Sukarame dan Sukabumi," imbuhnya.

Menurut Tole, jumlah pembangunan masjid berornamen Lampung tahun ini bisa saja lebih dari tiga unit. Sebab, ungkap dia, Pemkot Bandar Lampung mengalokasikan pembangunan 10 unit setiap tahun.

"Ya jumlah itu (target 10 unit per tahun) kadang-kadang terpenuhi, kadang-kadang tidak. Karena, berdasarkan proposal yang masuk juga. Kan ada persyaratan lahan dan lainnya, memenuhi atau tidak," jelasnya.

Tole mengungkapkan pembangunan masjid berornamen Lampung merupakan program Wali Kota Herman HN sejak awal menjabat.

Awalnya, 2011, bantuan anggaran sebesar Rp 500 juta. Pada 2014, meningkat menjadi Rp 600 juta. Lalu sejak 2017, bertambah menjadi Rp 750 juta.

"Ini juga salah satu program unggulan Pak Wali Kota di bidang keagamaan. Perluasan masjid atau pembangunan masjid, sekaligus untuk melestarikan kebudayaan Lampung," kata Tole.

Khusus Masjid Al Huda, Tole menjelaskan dana pembangunannya tak hanya dari bantuan pemkot. Melainkan ada juga bantuan dari donatur dan sumbangan masyarakat.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved