Perbaikan Jalan Ryacudu Bersifat Sementara, Dinas PUPR Lampung Sebut Dana Terbatas

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Lampung menyatakan perbaikan Jalan Ryacudu bersifat sementara.

Perbaikan Jalan Ryacudu Bersifat Sementara, Dinas PUPR Lampung Sebut Dana Terbatas
Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
PERBAIKAN JALAN - Pelaksana perbaikan Jalan Ryacudu, Sukarame, Bandar Lampung, menurunkan alat berat untuk pengerjaan perbaikan, Senin (22/7/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Lampung menyatakan perbaikan Jalan Ryacudu bersifat sementara. Perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, itu belum bisa permanen karena dana terbatas.

Prinsipnya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Lampung Mulyadi Irsan menyatakan perbaikan Jalan Ryacudu harus berjalan secara maksimal. Sebab, jalan itu merupakan penghubung antara Jalan Tol Trans Sumatera ruas Kotabaru, Lampung Selatan, dengan Bandar Lampung. Lebih dari itu, juga menjadi "wajah" Provinsi Lampung.

"Ke depan kami akan coba mendesain wajahnya dulu," kata Mulyadi di Balai Keratun Pemprov Lampung, Kamis (8/8/2019).

Sementara ini, Mulyadi menjelaskan Dinas PUPR akan membuat akses jalan tersebut lancar terlebih dahulu. Seterusnya, pihaknya akan memperbaiki Jalan Ryacudu secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah.

"Doakan saja insya Allah mampu. Kami akan sesuaikan dengan kemampuan keuangan. Dengan terbatasnya anggaran, perbaikan akan kami lakukan secara dinamis," ujarnya.

Mulyadi menambahkan kemampuan Jalan Ryacudu memang akan berkurang. Itu seiring banyaknya kendaraan berat yang kerap melintas di jalan ini.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved