Tribun Bandar Lampung

Jelang Hari Raya Idul Adha 2019, Hiswana Migas Tambah Supply Tabung Gas Elpiji 3 Kg di Lampung

Hiswana Migas Lampung bersama Pertamina melakukan langkah cepat mengatasi permasalahan meningkatnya kebutuhan elpiji 3 kg di masyarakat.

Jelang Hari Raya Idul Adha 2019, Hiswana Migas Tambah Supply Tabung Gas Elpiji 3 Kg di Lampung
TribunLampung/Eka Ahmad
Hiswana Migas Lampung bersama Pertamina melakukan langkah cepat untuk mengatasi permasalahan meningkatnya kebutuhan elpiji 3 kg di kalangan masyarakat menjelang hari Raya Idul Adha Tahun 2019 ini. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Hiswana Migas Lampung bersama Pertamina melakukan langkah cepat mengatasi permasalahan meningkatnya kebutuhan elpiji 3 kg di masyarakat jelang hari Raya Idul Adha Tahun 2019 ini.

Kabid Elpiji Hiswana Migas Lampung Adi Candra menuturkan, pihaknya mengalokasikan cukup besar di bulan Agustus ini dan melakukan droping suplly sebanyak 4.978.400 tabung atau 14.935 MT.

Kemudian penambahan suplly untuk bulan Agustus yaitu 368.770 tabung atau 1.106 MT.

Jadi total 5.347.170 tabung atau 16.042 MT ini untuk secara keseluruhan Lampung.

"Sedangkan untuk rata rata alokasi bulan Januari-Juni 2019 sebanyak 4.653.133 tabung atau 13.959 MT. Jadi ada kenaikan 15 persen untuk bulan Agustus ini saja," terangnya, Jumat (9/8/2019).

Menurutnya, secara alokasi Lampung untuk tabung gas elpiji 3kg aman dan sisa alokasi pun masih cukup besar.

Namun, jika ditemukan di lapangan kesulitan maka masyarakat dapat melapor ke kecamatan dan kecamatan melapor ke pemerintah setempat.

"Nanti pemkot atau pemkab dapat menyurati kami. Misal, dengan minta dilakukan Operasi Pasar (OP), atau minta ekstra droping khusus ada penambahan suply di daerah yang mengalami kelangkaan," paparnya.

Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Tiga Lokasi Tanggamus, Pembeli Wajib Tunjukkan KTP atau KK

Ia menjelaskan bahwa ada sebanyak tiga kabupaten/kota yang dilakukan OP dari total 15 kabupaten/kota di wilayah provinsi Lampung yaitu Lampung Selatan, Tanggamus, dan Bandar Lampung.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved