Penilaian Akreditasi Jurusan Sosiologi FISIP Unila, Asesor BAN-PT Wawancarai Alumni dan User

Asesor atau penilai dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengunjungi Jurusan Sosiologi FISIP Unila.

Penilaian Akreditasi Jurusan Sosiologi FISIP Unila, Asesor BAN-PT Wawancarai Alumni dan User
Istimewa
PENILAIAN AKREDITASI - Asesor dari BAN-PT berfoto bareng dosen dan alumni Jurusan Sosiologi FISIP Universitas Lampung seusai wawancara untuk penilaian akreditasi jurusan, di Gedung A FISIP Unila, Jumat (9/8/2019) sore. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Asesor atau penilai dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengunjungi Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung. Asesor melakukan penilaian dan pengukuran kembali akreditasi Jurusan Sosiologi.

Asesor dari BAN-PT yang datang ke Jurusan Sosiologi FISIP Unila adalah Dr Rawuh Edy Priyono.

Sebagai catatan, akreditasi Jurusan Sosiologi FISIP Unila saat ini adalah A.

Dalam penilaiannya, asesor BAN-PT Rawuh Edy Prioyono mewawancarai sejumlah alumni Jurusan Sosiologi, Jumat (9/8/2019). Bertempat di Gedung A Kampus FISIP Unila.

"Selain terkait akreditasi, proses asesmen (penilaian) ini juga bertujuan untuk pengembangan Jurusan Sosiologi FISIP Unila ke depan," kata Rawuh saat membuka asesmen, Jumat sore.

"Wawancara dengan alumni kami perlukan untuk menilai output dari Jurusan Sosiologi. Di mana saja alumni-alumni bekerja dan berkiprah setelah lulus," sambungnya.

Ada beberapa alumni Jurusan Sosiologi yang mendapat undangan dari pihak Jurusan Sosiologi untuk menghadiri asesmen ini. Mereka bekerja dan berkiprah di berbagai bidang.

Satu di antaranya Henni Kusumastuti yang berkiprah di dunia akademik. Ia alumni Jurusan Sosiologi FISIP Unila angkatan 1986. Saat ini, Henni menjabat Rektor Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai).

Alumni lainnya yang hadir, yaitu Aryanto Munawar. Ia alumni angkatan 1985 yang menjadi politisi. Sekarang Aryanto menjabat anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, duduk di Komisi IX.

Ada pula Rohadian. Alumni angkatan 1985 itu berkiprah di dunia birokrasi. Kini ia menjabat kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Lampung Selatan.

Halaman
12
Penulis: yoso
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved