Kurangi Sampah Plastik, Swiss-Belhotel Lampung Gunakan Besek untuk Bagikan Daging Kurban

Kurangi Sampah Plastik, Swiss-Belhotel Lampung Gunakan Besek untuk Bagikan Daging Kurban

Kurangi Sampah Plastik, Swiss-Belhotel Lampung Gunakan Besek untuk Bagikan Daging Kurban
Tribunlampung.co.id/Ana
Swiss-Belhotel Lampung Gunakan Besek untuk Bagikan Daging Kurban 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG Bersamaan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Swiss-Belhotel Lampung berpartisipasi dengan memberikan daging hewan kurban kepada warga di sekitar hotel.

Ketua Panitia Kurban Swiss-Belhotel Lampung Dodi Irawan mengatakan, tahun ini Swiss-Belhotel Lampung menyalurkan 20 ekor kambing dan 2 ekor sapi yang merupakan hewan kurban dari para karyawan Swiss-Belhotel Lampung.

Panitia kurban Swiss-Belhotel Lampung, ujarnya, memfasilitasi karyawan yang ingin berkurban dengan menyisihkan uangnya setiap bulan selama satu tahun, setelah sudah mencukupi lantas digunakan untuk kurban saat Idul Adha.

"Jadi ini adalah kesempatan yang sangat bagus dan hikmahnya para karyawan bisa saling berbagi dengan masyarakat sekitar Swiss-Belhotel Lampung," jelasnya saat pembagian daging hewan kurban di Swiss-Belhotel Lampung, Minggu (11/8).

Kesempatan yang snagat bagus dan hikmahnya bisa saling berbagi dengan masyarakat sekitar swissbel.

Dodi menambahkan, pemotongan dan pembagian daging kurban ini juga dilakukan secara bersama-sama oleh karyawan Swiss-Belhotel Lampung.

Sehingga, ini menjadi sarana menguatkan solidaritas terhadap sesama disamping sebagai salah satunya wujud syukur atas limpahan rezeki dari Allah SWT.

Uniknya, daging kurban yang dibagikan kepada kurang lebih 340 warga dan karyawan ini tidak menggunakan plastik seperti pembagian daging kurban pada umumnya, melainkan dikemas dalam besek yang dibuat dari anyaman bambu.

4 Efek Samping Kebanyakan Makan Daging, Salah Satunya Rentan Terkena Kanker Usus

Hal ini dilakukan untuk mengurangi volume sampah plastik yang sangat sulit terurai oleh alam (membutuhkan waktu lebih dari 20 tahun untuk bisa terurai), berbeda dengan besek bambu yang lebih mudah terurai.

"Kenapa pilih besek, sebelumnya sudah ada imbauan dari pemerintah untuk mengurangi penggunaan plastik, sehingga kita gunakan besek untuk pembagian daging kurban ini. Selain agar sampah plastik tidak terlalu banyak, bahannya pun lebih mudah terurai," imbuh dia.

Sementara itu, General Manager Swiss-Belhotel Lampung, Fauzi Firdaus menyambut gembira kegiatan kurban karyawan Swiss-Belhotel Lampung yang dikemas dengan cara yang unik dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Berencana Beli Emas? Simak Harga Emas Hari Ini Senin 12 Agustus Agustus 2019

"Kegiatan kurban karyawan Swiss-Belhotel Lampung adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama kepada masyarakat yang tinggal disekitar hotel. Semoga bermanfaat," jelasnya.

(Tribunlampung.co.id/Ana Puspita Sari)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved