Tribun Lampung Selatan

Gudang Gabah di Candipuro Terbakar, 1 Ton Gabah dan 5 Ton Pupuk Ludes

Kebakaran terjadi di desa Titiwangi kecamatan Candipuro. Sebuah gudang gabah milik Romlan warga desa setempat habis terbakar

Gudang Gabah di Candipuro Terbakar, 1 Ton Gabah dan 5 Ton Pupuk Ludes
KOMPAS.com/ EDI JUNAEDI
ilustrasi kebakaran - Gudang Gabah di Candipuro Terbakar, 1 Ton Gabah dan 5 Ton Pupuk Ludes 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Kebakaran terjadi di desa Titiwangi kecamatan Candipuro. Sebuah gudang gabah milik Romlan warga desa setempat habis terbakar pada selasa (13/8) sekitar pukul 11.30 wib.

Api pertama kali terlihat pada bagian tengah gudang. Kemudian dengan cepat membakar gudang gabah berikut isinya gabah sebanyak sekitar 1 ton dan pupuk 5 ton milik kelompok tani. Diduga api berasal dari konsleting arus listrik.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Karena pada saat kejadian kondisi gudang dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang berada di sawah.

Kebakaran Rumah di Lamsel, Bocah 8 Tahun Sedang Tidur Ikut Terbakar Bersama Seisi Rumah

“Warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tetapi api dengan cepat menjalan dan membakar gudang berikut isinya,” kata Pardi, warga setempat.

Sementara Romlan sang pemilik gudang baru mengetahui adanya kebakaran pada tempat penyimpanan padi dan pupuk miliknya setelah api habis melalap bangunan. Beruntung api tidak menjalan ke rumah yang berada di sampingnya.

“Sebelumnya bangunan tersebut saya gunakan untuk tempat tinggal. Tetapi saya kemudian membuat rumah disamping. Dan bangunan tersebut saya gunakan untuk gudang penyimpanan,” ujar Romlan.

Akibat peristiwa kebakaran ini kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Karena selain bangunan, ada gabah sebanyak 1 ton dan pupuk 5 ton yang ikut terbakar habis.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved