Tribun Lampung Tengah

SPSI Lamteng Dorong Peningkatan Status Pegawai Kotrak Jadi Pegawai Tetap

PC Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Lampung Tengah, Musa Ahmad, dorong peningkatan status tenaga kerja kontrak menjadi tenaga tetap.

SPSI Lamteng Dorong Peningkatan Status Pegawai Kotrak Jadi Pegawai Tetap
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Penyerahan pataka kepengurus PUK SPSI Lamteng. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,TERBANGGIBESAR - Ketua Pengurus Cabang (PC) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Lampung Tengah, Musa Ahmad, dorong peningkatan status tenaga kerja kontrak menjadi tenaga tetap.

Pernyataan itu disampaikan Musa Ahmad ketika melakukan pelatikan Pengurus Unit Kerja (PUK) Federasi Serikat Pekerja (FSP) Pertanian dan Perkebunan Lampung Tengah PT GGP, periode 2019-2024, Selasa (13/8/2019).

Musa mengatakan, salah satu kendala yang dihadapi pekerja khususnya di Lamteng adalah status kontrak yang mereka emban.

Untuk itu, ia berharap, pengurus PUK yang baru bisa memperjuangkan peningkatan status tersebut.

"Teruskan program pengangkatan (dari tenaga kontrak) menjadi pekerja tetap, dan tingkatkan kesejahteraan pekerja maupun perusahaan tempat kita bekerja untuk Lamteng berjaya," ujar Musa Ahmad.

Musa Ahmad melanjutkan, ia bersama SPSI akan terus memperjuangkan nasib para pekerja, terutama peningkatan sumber daya manusia dan kesejehateraan peningkatan pendapatan.

Cara Buat SIM Baru 2019 Beserta Syarat dan Biayanya Serta Cara Perpanjang SIM

"Tidak hanya (pekerja) di PT GGP saja, tapi terhadap semua pekerja di Lamteng, kita ingin kesejehateraan dapat dirasakan mereka, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Lamteng," imbuhnya.

SPG Asal Bali Tewas di Tangan Gigolo, Tersinggung karena Korban Merasa Tak Puas

Pada kesempatan itu, Ishak Hendra Purnama resmi dilantik menjadi Ketua PUK FDS Pertanian dan Perkebunan GGP Group 2019-2024. Ishak menggantikan Sulaiman yang telah tiga periode menjadi nahkoda PUK TP GGP.

Ishak Hendra Purnama menyatakan tekadnya untuk meneruskan program yang telah berjalan oleh pengurus sebelumya, serta kedepan merrka bertekad dapat memberikan pelatihan peningkatan mutu tenaga kerja.

"Kami akan meneruskan program yang sudah ada, pengangkatan pekerja kontrak menjadi pekerja tetap tetap prioritas. Kami juga akan memberikan pelatihan-pelatihan, karena di sini (PT GGP) banyak (pegawai) anak muda, dengan harapan supaya mereka lebih produktif lagi," ujar Ishak Hendra.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved