Tribun Tulangbawang

Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Nyaris Terbakar

Satu rumah warga di Kampung Purwa Jaya Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang nyaris ludes dilalap si jago merah, Rabu (14/8) siang.

Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Nyaris Terbakar
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
KEBAKARAN - Diduga korsleting listrik, satu unit rumah milik Sukadi di Kampung Purwa Jaya Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang nyaris ludes dilalap si jago merah, Rabu (14/8) siang. 

Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Nyaris Terbakar

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANJAR AGUNG - Satu rumah warga di Kampung Purwa Jaya Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang nyaris ludes dilalap si jago merah, Rabu (14/8) siang.

Rumah semi permanen milik Sukadi (40) itu hangus pada bagian depan. Kobaran api dengan cepat menyambar lantaran sebagian besar rumah terbuat dari kayu dan papan. Apalagi, kondisi kamarau membuat api dengan cepat menyambar.

Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin mengatakan, pihaknya telah mengidentifikasi penyebab kebakaran. "Dugaan sementara akibat korsleting listrik," terang Rahmin.

Selama Tahun 2019, Telah Terjadi 31 Kasus Kebakaran di Lampung Selatan. Terbanyak karena Korsleting

Dalam kebakaran itu, awal mula api berasal dari bagian depan rumah. Api kemudian merambat kebagian atap genting dan membakar ruang tamu, meja, kursi, kWh listrik dan parabola.

Dari hasil olah TKP petugas, kuat dugaan penyebab terjadinya peristiwa kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.

Polres Lampung Utara Gelar Patroli Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi korban mengalami kerugian materil senilai Rp. 6 Juta.

Kobaran api yang membakar rumah korban berhasil dipadamkan setelah petugas kepolsian bersama warga saling bahu membahu memadamkan api dengan menggunakan air dan alat seadanya.

Dari lokasi kejadian, petugas menyita BB (barang bukti) berupa kWh listrik yang dan dua parabola yang sudah terbakar, serta genting rumah.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved