Video Tribun Lampung

VIDEO - Siswa SMA di Labuhan Batu Dicoret dari Anggota Paskibraka, Posisinya Diganti Anak Pejabat

Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan sebuah kebanggaan bagi para generasi penerus bangsa Indonesia.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan sebuah kebanggaan bagi para generasi penerus bangsa Indonesia apalagi terpilih menjadi salah satu diantaranya.

Bukan sembarangan, para siswa yang terpilih menjadi anggota paskibraka tentu harus berjuang melewati banyak tahapan atau ujian.

Termasuk perjuangan yang sudah dilakukan seorang siswa yang berasal dari Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara ini.

Sayang, kebanggaan dan harapan besar siswa laki-laki ini harus pupus ditengah jalan lantaran posisinya harus tergantikan.

Melansir dari akun viral instagram @ndorobeii seorang anak yatim yang merupakan siswa SMA di Kabupaten Labuhan batu, Sumatera Utara lolos menjadi anggota paskibraka.

Naas baginya, harapan besarnya itu harus kandas karena diduga posisinya tergantikan diduga oleh seorang anak pejabat yang masuk menjadi anggota paskibaraka tanpa mengikuti tahapan seleksi.

Rasa bangga kini berganti menjadi rasa kecewa yang besar.

Dalam video yang diunggah akun @ndorobeii itu pun memperlihatkan siswa itu masih mengenakan seragam sekolah dan mempraktikkan gerakan hentakan kaki.

Ia pun nampak menahan kesedihannya karena terpaksa dikeluarkan dari anggota paskibra.

Beredarnya kisah tersebut sontak menuai reaksi dari warganet mulai dari mengecam hingga mendo'akan pelajar tersebut agar mendpaat hikmah dibalik kisah pilu ini.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved