Tribun Tanggamus

Bupati Dewi Kukuhkan 30 Anggota Paskibra Tanggamus

Bupati Tanggamus Tanggamus Dewi Handajani kukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk Upacara HUT RI di Tanggamus.

Bupati Dewi Kukuhkan 30 Anggota Paskibra Tanggamus
TribunLampung/Tri Yulianto
Bupati Tanggamus Dewi Handajani memasangkan kendit dalam pengukuhan Paskibra Tanggamus 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Bupati Tanggamus Tanggamus Dewi Handajani kukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 74 Indonesia.

Pengukuhan yang dilakukan di Aula Islamic Center Kota Agung ini sebagai puncak kegiatan pelatihan dan bimbingan guna upacara yang akan digelar di Lapangan Merdeka Kota Agung.

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan lencana Paskibra dan kendit (ikat pinggang) oleh bupati secara simbolis kepada salah satu anggota Paskibra.

Selanjutnya mereka sah menjadi anggota Paskibra Tanggamus 2019.

Selanjutnya Dewi mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibra yang merupakan siswa-siswi SMA sederajat yang sudah terpilih sebagai anggota Paskibra Tanggamus.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat, tidak mudah untuk menjadi anggota Paskibra sebab ada seleksi ketat yang harus dilalui. Kalian juga ditempa dan digembleng mulai dari pra diklat hingga diklat," kata Dewi.

Ia berharap anggota Paskibra dapat menjalankan tugas pengibaran dan penurunan bendera dengan baik dan lancar pada upacara nanti Sabtu 17 Agustus 2019.

"Selain menjalankan tugas dengan baik dan lancar. Saya juga berharap putra putri terbaik bangsa ini menjadi generasi penerus dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Tanggamus," kata Dewi.

Viral Seorang Anak Yatim Calon Paskibraka Mendadak Digantikan Putra Bupati, yang Tak Ikut Seleksi

Ia juga berpesan kepada anggota Paskibra untuk menjaga kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Tri Yulianto
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved