Universitas Lampung

Raker Penyusunan dan Telaah Anggaran 2020

Universitas Lampung melalui Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) menggelar rapat kerja (raker) Penyusunan dan Telaah Usul

Raker Penyusunan dan Telaah Anggaran 2020
Ist
Raker Penyusunan dan Telaah Anggaran 2020 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, UNILA - Universitas Lampung (Unila) melalui Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) menggelar rapat kerja (raker) “Penyusunan dan Telaah Usul Kegiatan dan Anggaran Pagu Alokasi Tahun Anggaran 2020. Agenda digelar selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat (15-16/8/2019).

Raker Penyusunan dan Telaah Anggaran 2020
Raker Penyusunan dan Telaah Anggaran 2020 (Ist)

Kegiatan diikuti para wakil dekan bidang umum dan keuangan, wakil direktur bidang umum dan keuangan, para kepala biro, para ketua lembaga, para kepala UPT, ketua SPI, para kepala badan, para operator simren, dan tim teknis di lingkungan Kampus Hijau.

Penyusunan program dan anggaran yang berlangsung di Ruang Krui, Hotel Swiss-Bel, Bandarlampung, ini dibagi menjadi dua sesi. Pertama, sesi penyusunan pagu anggaran oleh operator simren, dilanjutkan sesi pengisian oleh para pimpinan unit kerja di lingkungan Kampus Hijau.

Raker Penyusunan dan Telaah Anggaran 2020
Raker Penyusunan dan Telaah Anggaran 2020 (Ist)

Susanto, S.Kom., selaku Kasubbag Penyusunan, Rencana, Program dan Anggaran Unila mengatakan, berdasarkan Surat Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Nomor B/2873/A.A1/PR.02.00/2019 tentang Penyusunan, Penelitian, dan Revisi RKA-KL Pagu Anggaran TA 2020, Pagu Anggaran PNBP Unila tahun anggaran 2020 mengalami pengurangan dari pagu awal sebesar 11,81 persen. Pengurangan tersebut terjadi karena adanya pemangkasan pagu anggaran PNBP dari Kementerian Keuangan untuk Kemenristekdikti.

Raker Penyusunan dan Telaah Anggaran 2020
Raker Penyusunan dan Telaah Anggaran 2020 (Ist)

Sehubungan dengan hal itu, Rektor Unila selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) telah menetapkan pengurangan pagu alokasi untuk masing-masing unit kerja yang dapat dilihat pada aplikasi http://simren.unila.ac.id sebagai upaya untuk memenuhi ketentuan dalam penyusunan, penelitian, dan reviu RKA-KL Pagu Anggaran Tahun Anggaran 2020 dari Kemenristekdikti.

Pengurangan atas pagu alokasi dari pagu awal tersebut akan dikembalikan ke masing-masing unit kerja dengan mekanisme penggunaan saldo awal tahun 2020.

Kegiatan penyusunan dan telaah usul kegiatan dan anggaran pagu alokai TA 2020 dilakukan melalui aplikasi http://simren.unila.ac.id dan merupakan finalisasi atas usulan kegiatan dan anggaran tahun anggaran 2020 dari masing-masing unit kerja sehingga perbaikan atas hasil telaah dari Biro Perencanaan dan Humas dapat langsung diperbaiki melalui aplikasi simren di tempat acara dan pada jadwal yang telah ditentukan.

Adapun jadwal penyusunan dan telaah usul kegiatan dan anggaran pagu alokasi TA 2020 antara lain, 13-15 Agustus 2019 melakukan penyusunan usulan kegiatan dan anggaran oleh unit kerja serta telaah pimpinan unit kerja pada aplikasi http://simren.unila.ac.id.

Selanjutnya telaah usulan kegiatan dan anggaran unit kerja oleh BPHM pada 15-16 Agustus 2019, dilanjutkan dengan perbaikan atas hasil telaah dari BPHM melalui aplikasi http://simren.unila.ac.id pada 15-17 Agustus 2019. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved