Tribun Lampung Tengah

35 Anggota Paskibraka Lamteng Dikukuhkan Bupati Loekman Djoyosoemarto

Sebanyak 35 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra), peringatan HUT kemerdekaan ke-74 RI, dikukuhkan oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto.

35 Anggota Paskibraka Lamteng Dikukuhkan Bupati Loekman Djoyosoemarto
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Bupati Loekman Djoyosoemarto kukuhkan anggota Paskibra. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,KOTAGAJAH - Sebanyak 35 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra), peringatan HUT kemerdekaan ke-74 RI, dikukuhkan oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto, Jumat (16/7/2019).

Seluruh anggota Paskibra yang dikukuhkan, akan bertugas pada upacaar hari kemerdekaan 17 Agustus besok di Lapangan Merdeka, Gunung Sugih.

Pengukuhan dilaksanakan di Aula Bandiklat Kota Gajah dan dihadiri seluruh orang tua siswa.

Bupati menjelaskan, Paskibra merupakan tugas mulia, diharapkan mereka mampu menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh.

"Anggota Paskibra yang telah dikukuhkan, adalah pemuda-pemudi terbaik Lampung Tengah. Kita harus bangga karena untuk menjadi Paskibraka ini tidaklah mudah," terang Loekman Djoyosoemarto.

Bupati menambahkan, keterlibatan pelajar dalam rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan RI, memiliki peranan strategis dalam menumbuhkan semangat nasionalisme bagi generasi muda sebagai penerus bangsa.

"Anggota Paskibraka mendapatkan suatu nilai-nilai yang terkandung dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, dan menegakkan Sang Merah Putih sebagai identitas suatu bangsa yang merdeka,” tandasnya.

Bupati juga berpesan kepada para Paskibraka, agar dapat menjalankan tugas sebaik mungkin pada Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke-74.

Ia menjelaskan, kesuksesan Paskibraka adalah inti suksesnya upacara ada pada pasukan pengibar bendera.

Untuk itu, persiapkan diri dan kekompakan sebaik-baiknya untuk terus dijaga seluruh anggota Paksibra yang terdiri dari sejumlah siswa-siswi di kabupaten bergelar Jurai Siwo itu.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved