Tribun Way Kanan

Bupati Adipati Kukuhkan Paskibraka Way Kanan

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya kukuhkan Siswa-siswi Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2019.

Bupati Adipati Kukuhkan Paskibraka Way Kanan
Tribunlampung.co.id/Anung
Bupati Adipati Kukuhkan Paskibraka Way Kanan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya kukuhkan Siswa-siswi Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2019.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan anggota paskibra merupakan terpilihnya kalian sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten Way Kanan ini.

"Kalian tentunya merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Way Kanan yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan, sehingga dengan terpilihnya kalian sebagai anggota Paskibraka menunjukkan bahwa kalian memiliki kemampuan dan kepantasan berupa intelegensi, ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi"

"Semoga tugas yang mulia dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," katanya, Jumat 16 Agustus 2019.

Upacara ini juga secara simbolis dan secara hakiki meletakan Sang Saka Merah Putih pada letaknya yang terhormat.

Para pendahulu, para pahlawan dan pejuang bangsa berjuang mengorbankan jiwa dan raga pada tahun 1945 adalah untuk membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang secara simbolik sesungguhnya untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di bumi pertiwi ini.

Setelah itu banyak sekali perjuangan, pengorbanan dari satu generasi ke generasi lain untuk mempertahankan negara yang kita cintai ini.

Sosok Husein Mutahar Pendiri Paskibraka, Ajudan Bung Karno yang Pernah Lepas Jahitan Bendera Pusaka

Sampai sekarang pun kita terus berjuang untuk mengharumkan nama bangsa dan negara untuk mengibarkan tinggi-tinggi Sang Saka Merah Putih, baik itu melalui prestasi olahraga maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Seperti Anak-anak kita berprestasi di lomba Olimpiade Science Internasional, mereka mendapatkan medali yang membanggakan bangsa kita, mereka juga berjuang untuk Sang Saka Merah Putih.

Demikian juga para prajurit kita mengemban tugas di tempat-tempat yang sulit, mengamankan negara ini untuk Sang Saka Merah Putih.

Seleksi Pakai Sepatu Robek, Anak Yatim Ini Terpilih Jadi Paskibraka di Istana Negara

Semua berjuang, semua bekerja, semua ingin berbuat yang terbaik untuk bangsa kita, untuk negara kita, untuk tanah air kita.

Oleh karena itu, tentu kalian akan merasa bangga dan ini satu bagian yang bersejarah dalam kehidupan kalian, karena mendapatkan tugas yang mulia untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih tepat pada tanggal 17 Agustus tahun 2019.

"Saya berharap teruslah kalian belajar untuk menjadi manusia Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Teruslah kalian beribadah dan mengembangkan sikap dan perilaku yang relijius, agar kalian memiliki budi pekerti yang luhur. Teruslah kalian berlatih, berolahraga dan mempertahankan kesehatan dan kekuatan jasmani," katanya.

Dirinya berharap apa yang sudah diikrarkan hendaknya benar-benar dapat dicamkan dalam hati untuk kemudian dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.‎

"Embanlah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan penuh rasa tanggung jawab. Kepada para instruktur serta pelatih saya menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih atas kesabarannya dalam upaya mempersiapkan Paskibraka Kabupaten Way Kanan tahun 2019 ini," tukasnya.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved