Tribun Lampung Selatan

Sekda Kabupaten Lampung Selatan Lepas Pawai Obor Peringati HUT RI Ke 74

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Fredy SM bersama dengan unsur forkopimda kabupaten melepas pawai obor.

Sekda Kabupaten Lampung Selatan Lepas Pawai Obor Peringati HUT RI Ke 74
TribunLampung/Dedi Sutomo
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Fredy SM bersama dengan unsur forkopimda kabupaten setempat melepas pawai obor dalam rangka menyemarakan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA  – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Fredy SM bersama dengan unsur forkopimda kabupaten melepas pawai obor dalam rangka menyemarakan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74.

Pelepasan pawai obor yang diikuti para pelajar dan masyarakat Kalianda ini dipusatkan di depan kantor Pemkab pada Jumat (16/8/2019) malam.

Terlihat hadir ketua DPRD Lampung Selatan, Hendri Rosyadi.

Kegiatan pawai obor ini mengambil rute mengitari jalan utama Kota Kalianda dan berakhir di Lapangan Cipta Karya.

Kegiatan pawai obor ini memang menjadi agenda rutin setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Ini menjadi kegiatan rutin. Melalui kegiatan pawai ini kita ingin membangkitkan semangat dan jiwa patriotism pada generasi saat ini. Seperti yang telah ditunjukan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” kata Sekda Fredy SM.

Sebelumnya pada di aula Sebuku rumah dinas bupati.

Sekda Fredy SM mengukuhkan 34 anggota Paskibraka yang besok pada peringatan HUT kemerdekaan akan bertugas menjadi pengibar bendera.

Peringati Hari Pramuka dan HUT RI, 1.500 Anggota Pramuka Kota Agung Ikuti Pawai Obor

Para paskibraka ini diambil dari para pelajar SMA dari seluruh kabupaten Lampung Selatan.

Kepada para anggota paskibraka, Fredy SM mengatakan bahwa menjadi anggota paskibraka akan menjadi terbaik. Karena mereka terpilih dari ratusan/ribuan siswa.

“Anggota paskibraka ini merupakan pilihan. Ini mungkin akan menjadi pengalaman pertama dan terakhir, bagi adik-adik seumur hidup,” terang Fredy.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan kepada para anggota paskibraka bila tantangan bangsa Indonesia kedepan akan lebih berat dan kompleks. Sebagai generasi penerus bangsa, dirinya meminta para para anggota paskibraka untuk dapat mempersiapkan diri untuk menjadi generasi unggulan.

“Karena hanya generasi unggulan saja yang nantinya akan dapat bersaing diera globalisasi dan kemajuan teknologi yang demikian pesatnya. Ditangan adik-adiklah pembangunan bangsa ini akan diserahkan,” tandas Fredy SM.

(tribunlampung/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved