Tribun Lampung Selatan

Istri Pencipta Mars Kabupaten Lampung Selatan Dapat Penghargaan dari Plt Bupati Nanang Ermanto

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberikan penghargaan kepada Almarhum Munatsir Aming yang menjadi pencipta lagu mars Lampung Selatan.

Istri Pencipta Mars Kabupaten Lampung Selatan Dapat Penghargaan dari Plt Bupati Nanang Ermanto
TribunLampung/Dedi Sutomo
Pemkab Lamsel berikan penghargaan kepada pencipta lagu mars kabupaten 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberikan penghargaan kepada Almarhum Munatsir Aming, menjadi pencipta lagu mars Lampung Selatan.

Penghargaan diterima sang istri Nur Munasih.

Penghargaan diberikan langsung oleh plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat menggelar ramah tamah dengan unsur veteran, pepabri, dan parakauri di rumah dinas bupati, Sabtu (17/8/2019) siang.

Seorang Pelajar SMP Peserta Pawai Obor di Lampung Selatan Terbakar Saat Atraksi Sembur Api

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Saya sangat terharu atas pemberian penghargaan ini,” terang Nur Munasih.

Dirinya mengatakan, lagu mars Lampung Selatan dibuat almarhum suaminya Munatsir Aming bersamanya.

Mulanya, ujar Nur, inspirasi didapatkan setelah almarhum suaminya keliling Lampung Selatan bersilaturhami dengan tokoh-tokoh.

“Banyak lagu yang bapak ciptakan. Bahkan terakhir sebelum bapak meninggal, juga menerima penghargaan pencipta mars kabupaten Lampung Barat. Mars kabupaten Pesawaran dan Provinsi Lampung juga bapak yang menciptakan,” kata Nur Munasih.

Sementara plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terimkasih dari pemerintah daerah setempat kepada almarhum Munatsir Aming yang telah menciptakan lagu mars Lampung Selatan.

Menurut dirinya, isi lagu mars Lampung Selatan sangatlah menyentuh dan memiliki arti mendalam. Sehingga mampu membangkitkan semangat dan kecintaan masyarakat kepada kabupaten.

“Karena itulah, saya mewajibkan menyanyikan lagu mars ini dalam setiap kegiatan pemerintah daerah. Supaya masyarakat, khususnya dilingkungan pemerintah daerah menghayati lagi tersebut,” terang dirinya.

(tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved