Tribun Lampung Selatan

Polair Polres Lamsel Gelar Upacara HUT RI di Pulau Rimau

Sat polair Polres Lampung Selatan menggelar upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 bersama dengan anak-anak dan warga di pulau Rimau.

Polair Polres Lamsel Gelar Upacara HUT RI di Pulau Rimau
dok polair polres Lamsel
Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 oleh Polair Polres Lamsel di Pulau Rimau. 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Sat polair Polres Lampung Selatan menggelar upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 bersama dengan anak-anak dan warga di pulau Rimau, Desa Sumur kecamatan Ketapang.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini dipusatkan di halamam SD Negeri 5 Sumur di pulau Rimau yang merupakan salah satu pulau berpenghuni di wilayah pesisir Lampung Selatan.

Bripka Agung GD dari Polair Polres Lampung Selatan mengatakan melalui pelaksanaan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 bersama anak-anak dan warga pulau Rimau ini, untuk memberikan semangat rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa.

“Kita ingin membangkitkan semangat cinta tanah air pada anak-anak yang tinggal di Pulau Rimau. Mereka merupakan generasi penerus bangsa ini. Kita perlu memberikan pengetahuan tentang bagaimana para pejuang bangsa merebut kemerdekaannya. Semangat pejuang ini harus dimiliki oleh generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan,” ujarnya kepada tribun, sabtu (17/8).

Tim Polda Lampung Dipimpin Wakapolda Pagi Ini Mendaki Gunung Rajabasa

Selain itu kegiatan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 di pulau Rimau ini juga menjadi wujud kegiatan sambang pulau jajaran sat polair polres Lampung Selatan guna bersilaturahmi dengan masyarakat yang tinggal dipulau-pulau kecil.

“Kita ingin merayakan peringatan HUT kemerdekaan ke 74 ini bersama-sama dengan masyarakat pulau Rimau. Dan kita mengajak kepada masyarakat untuk terus memupuk semangat persatuan dan kesatuan serta cinta NKRI,” kata Bripka Agung GD.

Sementara itu lingkungan pemerintah kabupaten Lampung Selatan menggelar upacara peringatan HUT kemerdekaan RI di stadion Zainal Abidin Pagar Alam, Kalianda. Bertindak sebagai inspektur upacara plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 juga dihadiri oleh unsur Forkopimda serta para kepala OPD (organisasi perangkat daerah) dan juga para ASN di lingkungan pemkab Lampung Selatan serta serta para pelajar di Kalianda.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved