Tribun Lampung Selatan

Tim Polda Lampung Dipimpin Wakapolda Pagi Ini Mendaki Gunung Rajabasa

Tim pendakian Polda Lampung yang dipimpin wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan pagi ini sabtu (17/8), memulai pendakian ke puncak Gunung Rajabasa.

Tim Polda Lampung Dipimpin Wakapolda Pagi Ini Mendaki Gunung Rajabasa
Tribunlampung.co.id/Dedi
Wakapolda Lampung Brigjen Rudi Setiawan bersama tim melakukan pendakian gunung Rajabasa 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Tim pendakian Polda Lampung yang dipimpin wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan pada sekitar pukul 06.00 wib pagi ini sabtu (17/8), memulai pendakian ke puncak Gunung Rajabasa.

Pendakian ini dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74. Rencananya tim yang berjumlah sekitar 80 orang dari unsur Polda, Polres, mapala di Lampung Selatan, Kodim 0421 dan masyarakat adat akan menggelar upacara peringatan HUT kemerdekaan di puncak gunung Rajabasa.

Tim berangkat dari pos desa Sumur Kubang. Tim pendakian dilepas oleh Kapolrea Lampung Selatan AKBP M. Syarhan.

"Pagi ini tim pendakian gunung Rajabasa telah melakukan pendakian dari titik star desa Sumur Kumbang," kata AKBP M. Syarhan.

Selain wakapolda Lampung Brigjen Pol Rudi Setiawan, turut serta dalam pendakian Kabid Propam Polda Lampung Kombes Joas Feriko Panjaitan, beberapa pamen polda, wakapolres Lampung Selatan Kompol Listiyono Dwi Nugroho.

Paskibraka Cantik Gloria Hamel Pernah Dipecat dari Paskibraka, Penampilannya Kini setelah 3 Tahun

Gunung Rajabasa sendiri merupakan gunung api non aktif yang berada di kabupaten Lampung Selatan. Gunung ini diitari oleh wilayah kecamatan Kalianda, Penengahan dan Rajabasa pada kaki gunung.

Kumpulan Quotes dari Soekarno untuk Ucapan Selamat HUT ke-74 RI

Bagi para pecinta pendakian di Lampung, gunung Rajabasa bukanlah gunung yang asing. Gunung ini memiliki puncak kawah dengan luasan sekitar 500 x 700 meter dengan bagian daratan yang berawa.

Gunung Rajabasa masih memiliki vegetasi hutan yang cukup bagi, masuk dalam kawasan register 3 gunung Rajabasa. Pada bagian kaki gunung terdapat aktivitas perkebunan masyarakat yang merupakan kebun kopi dan coklat.

Ramalan Zodiak atau Horoskop Hari Ini Sabtu 17 Agustus 2019, Banyak Keberuntungan di HUT RI

Menurut cerita warga di kaki gunung, dipuncak gunung pada kawah terdapat sebuah batu yang disebut batu pancukupan/batu cukup. Konon ceritanya batu ini bisa menampung berapapun orang yang duduk/menaikinya.

Dari puncak gunung Rajabasa, para pendaki akan bisa menyaksikan keindahan laut membiru dan hitam rima menghijau.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo) 

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved