UM Metro

Latihan Gembira Bersama KSR PMI UM Metro

Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia Universitas Muhammadiyah (UM) Metro gelar latihan bersama dengan melibatkan berbagai Palang Merah Remaja

Latihan Gembira Bersama KSR PMI UM Metro
Ist
Latihan Gembira Bersama KSR PMI UM Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia Universitas Muhammadiyah (UM) Metro gelar latihan bersama dengan melibatkan berbagai Palang Merah Remaja (PMR) di Kota Metro, PMI Kota Metro, KSR PMI Unit IAIN Metro dan IAIM Metro. Latihan berlangsung di halaman Gd. B, Kampus I UM Metro, Minggu (18/8/2019).

Menurut laporan panitia pelaksana Nadhea Zaintika, tujuan dari latihan bersama ini menurutnya untuk melatih kebersamaan dan meningkatkan keterampilan setiap kelompok PMR, KSR dan PMI di Kota Metro.

“Latihan ini dinamai dengan latihan gembira. Latihan gembira adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan bentuk latihan bersama antar PMR Wira. Latihan kali ini terfokus pada pembuatan tandu cepat dan tandu darurat. Uniknya, bukan sekedar latihan bersama namun juga disediakan berbagai hadiah bagi tim yang mampu mempraktekkan dengan baik materi yang telah diajarkan,” ujarnya.

Sebagai penunjang pemaksimalan materi yang disampaikan, menurut Nadhea, KSR PMI UM Metro mendatangkan narasumber dari Markas PMI Kota Metro. Secara garis besar, kegiatan ini diawali dengan penyampaian materi dari narasumber dan dilanjutkan dengan praktek yang dilakukan oleh peserta.

Agar kegiatan berjalan lebih menarik, praktek yang dilakukan memiliki peraturan unik. Peraturan tersebut adalah dalam praktek diharuskan untuk berjoget bersama ketika terdengar musik, dan melanjutkan kembali praktek ketika musik berhenti. Hal ini guna melatih konsentrasi peserta dan membuat suasana menjadi lain dari yang lain.

Nadhea juga menambahkan bahwa di akhir kegiatan diadakan kompetisi tandu record atau tandu cepat yang hanya diberi batasan waktu 1 menit 29 detik untuk menyelesaikannya. Khusus pada kompetisi ini boleh diikuti oleh peserta, supporter maupun pembina PMR yang hadir. Tidak ketinggalan, bagi peserta yang menampikan yel-yel terbaik, pembuatan tandu darurat hingga tandu record panitia menyediakan berbagai hadiah. Hadiah tersebut meliputi, dua set tali tandu, dua tensimeter, dua hadiah hiburan, dan tiga hadiah berupa uang tunai.

Terakhir Nadhea menyampaikan bahwa peserta dari 9 SMA/SMK/MA/Sederajat yang berasal dari Kota Metro dan juga dari Sekampung berjalan dengan penuh kegembiraan dan antusiasme peserta, ditambah setiap peserta juga memboyong supporter timnya masing-masing. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved