UM Metro

Penjajakan MoU UM Metro dengan PKBM Al Syuroya

Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Drs. Jazim Ahmad secara resmi menerima kunjungan pengurus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)

Penjajakan MoU UM Metro dengan PKBM Al Syuroya
Ist
Penjajakan MoU UM Metro dengan PKBM Al Syuroya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Drs. Jazim Ahmad secara resmi menerima kunjungan pengurus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) AL Syuroya, Iring Mulyo, Kota Metro, di ruang kerjanya, Kamis (15/8/2019).

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak banyak berdialog tentang rencana kerja sama yang akan dibangun. Menurut sekretaris PKBM Al Suroya Solikhul Hadi, pertemuannya dengan pimpinan UM Metro berkenaan dengan pengajuan kerja sama di bidang pendidikan masyarakat.

Karena menurut Hadi, UM Metro sebagai lembaga pendidikan yang ada di Lampung tentunya memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk mendukung perkembangan PKBM yang sedang dikelolanya.

“Kehadiran kami di sini bermaksud mengajak kerja sama dengan UM Metro, berharap UM Metro mau membantu PKBM Al Syuroya terkait tenaga pengajar dan lain-lain,” ungkapnya.

Mendengar berbagai hal yang disampaikan oleh pengurus PKBM Al Syuroya, rektor Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., menjelaskan bilamana terkait dengan tenaga pendidik yang dibutuhkan oleh PKBM Al Syuroya, menurutnya bisa dicarikan solusi mengingat di lembaga yang saat ini ia pimpin memang terdapat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

“Kalau nanti sudah ada MoU, kebutuhan tenaga pengajar mungkin bisa dengan menempatkan mahasiswa PPL FKIP UM Metro di sana, yang jelas saat ini kita susun lebih dulu rencana kerja samanya,” jelas rektor UM Metro tersebut.

Seperti diketahui, PKBM Al Syuroya yang berdomisili di Kelurahan Iring Mulyo, Metro Timur, Kota Metro, memang bergerak di bidang pengabdian dan pendidikan dengan mengadakan program penyetaraan Paket C untuk warga atau masyarakat sekitar Kota Metro. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved