UM Metro

Wakil Rektor 1 UM Metro Tanda tangani MoU dengan LPPKS

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Metro Dr. Agus Sujarwanta tanda tangani nota kerja sama (MoU) dengan LPPKS

Ist
WR 1 UM Metro Tanda tangani MoU dengan LPPKS 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, UM Metro – Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Metro Dr. Agus Sujarwanta tanda tangani nota kerja sama (MoU) dengan LPPKS (Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah), Kamis (15/8/2019).

Menurutnya, MoU tersebut  berkat  lolosnya proposal UM Metro Sebagai Lembaga Penyelenggara Diklat Kepala Sekolah (LPD-KS) dalam seleksi yang diajukan oleh Tim yang diketuai oleh Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd. dan Sekretaris Agil Lepiyanto, M.Pd.

“Keberadaan LPD UM Metro ini tidak terlepas dari Program Studi PPG (Prodi Pendidikan Sejarah dan Prodi Pendidikan Ekonomi) yang telah dimiliki oleh UM Metro. Kepastian LPD UM Metro menjadi mitra LPPKS dalam melaksanakan Diklat Penguatan Kepala sekolah pada tahun 2019-2020 dituangkan dalam SK SK-nya dengan nomor: 1338/KPT/I/2018,” ungkapnya.

Lebih jauh ia juga menerangkan bahwa dalam rangka persiapan LPD, UM Metro sebagai satu dari 4 LPD yang ada di Lampung, mulai tanggal 14-21 Agustus 2019 harus mengirimkan peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Tenaga Pengajar LPD sebanyak 2 orang yakni: Prof. Dr. H. Marzuki dan Dr. Agus Sutanto.

Terakhir Dr. Agus berharap ke depan UM Metro semakin berkembang dan banyak memberi manfaat terhadap pendidikan di Provinsi Lampung.

“Diharapkan dengan langkah persiapan ini LPD UM Metro akan memberikan kontribusi yang maksimal dalam menuntaskan Diklat Penguatan Kepala Sekolah di Provinsi Lampung dua tahun ke depan dengan sasaran Diklat kurang lebih 6500 kepala sekolah,” tukasnya. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved