Tribun Lampung Tengah

Dua Orang Miliki Sabu Diamankan Jajaran Polsek Terbanggi Besar dalam Satu Malam

Jajaran Polsek Terbanggi Besar menangkap dua orang yang kedapatan memiliki narkotika jenis sabu di hampir waktu yang bersamaan.

Dua Orang Miliki Sabu Diamankan Jajaran Polsek Terbanggi Besar dalam Satu Malam
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Pelaku Heri Susanto di Mapolsek Terbanggi Besar. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,TERBANGGIBESAR - Jajaran Polsek Terbanggi Besar menangkap dua orang yang kedapatan memiliki narkotika jenis sabu di hampir waktu yang bersamaan. Keduanya diamankan di kawasan Bandar Jaya Timur.

Ungkap pertama atas nama pelaku Eko Wahyudi (23), warga Way Pengubuan, Sabtu (17/8/2019) lalu. Ia ditangkap di sebuah rumah kost di belakang Rumah Makan Andalas sekitar pukul 20.30 WIB.

Saat itu Eko sedang berada di sebuah kamar kost. Polisi mendapatkan informasi bahwa di lokasi tersebut sering dipakai sebagai ajang transaksi dan pesta narkoba.

Setelah dilakukan pengintaian, di dalam kamar ada Eko Wahyudi, dan saat dilakukan penggeledahan di tubuh pelaku, didapati satu bungkus plastik klip kecil sabu.

Pengakuan pelaku membenarkan jika sabu adalah miliknya. Ia membeli serbuk kristal haram itu dari seseorang yang tidak ia ketahui seharga Rp 200 ribu.

"Saya disuruh beli (sabu) saja. Belinya sama orang di pinggir jalan di belakang pasar (Bandar Jaya Plaza). Satu bungkus itu Rp 200 ribu," kata Eko sambil menjelaskan orang yang menyuruhnya berinisal ED.

Dari pengakuan Eko, ia dijanjikan ED akan dibelikan satu bungkus rokok jika sudah mengantarkan barang tersebut kepadanya.

Terpisah, di malam yang sama sekitar pukul 23.00 WIB, Kapolsek Terbanggi Besar Ajun Komisaris Riki Ganjar Gumilar mendampingi Kapolres AKBP I Made Rasma mengatakan, jajarannya melakukan pengembangan dan menangkap pelaku lainnya.

Heri Susanto (33), warga Kelurahan Bandar Jaya Barat, terbukti mengantongi sabu yang ia masukkan kedalam kotak rokok.

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved