Tribun Pesawaran

BREAKING NEWS - Kapolsek Gedongtataan Imbau Waspadai Kebakaran di Musim Kemarau

Kepala Polsek Gedongtataan Kompol Muphian mengimbau supaya masyarakat lebih hati-hati dengan bencana kebakaran di musim kemarau seperti saat ini.

BREAKING NEWS - Kapolsek Gedongtataan Imbau Waspadai Kebakaran di Musim Kemarau
Tribunlampung.co.id/Didik
Kepala Polsek Gedongtataan Kompol Muphian saat meninjau rumah penisunan Polri yang terbakar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Kepala Polsek Gedongtataan Kompol Muphian mengimbau supaya masyarakat lebih hati-hati dengan bencana kebakaran di musim kemarau seperti saat ini.

Dia meminta supaya masyarakat mengecek terlebih dahulu rumah sebelum ditinggal pergi. Seperti melihat kompor apakah sudah dimatikan atau pun colokkan listrik. "Kita cek terlebih dahulu," tukasnya.

Namun, kata dia, yang namanya musibah bisa saja semuanya terjadi. Seperti kebakaran yang terjadi di kediaman Arifin warga Kecamatan Gedongtataan, Selasa (22/8/2019).

Menurut Muphian, kebakaran tersebut bukan karena kompor ataupun konsleting listrik. Melainkan karena televisi yang meledak. "Yang namanya musibah bisa saja semua terjadi," katanya.

Tidak hanya meminta mewaspadai kebakaran rumah, kapolsek juga meminta hati-hati kebakaran lahan dan hutan.

Muphian memgatakan terkait kewaspadaan kebakaran tersebut, pihaknya sudah menyampaikan ke masyarakat melalui Babinkamtibmas.

Dia meminta supaya kedepan pemerintah daerah bisa menambah mobil damkar. Mungkin jangan hanya satu mobil damkar, minimal empat. "Tapi ya semuanya kembali kepada (kemampuan) anggaran," tukasnya.

Sebelumnya, Rumah pensiunan polsi terbakar di Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran Kamis (22/8/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa kebakaran rumah yang dibangun sejak 1998 tersebut. Namun kerugian ditafsir hingga ratusan juta. Sebab tidak ada yang bisa diselamatkan dari dalam rumah tersebut selain berkas.

Arifin (64) sang pemilik rumah tidak mengira rumahnya bakal terbakar. Dia saat peristiwa kebakaran terjadi sedang keluar membeli gas LPG untuk keperluan memasak.

Rumah Pensiunan Polisi Terbakar, Hanya Ijazah yang Mampu Diselamatkan dari Amukan Api

Halaman
123
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved