Tribun Pringsewu

Bupati Sujadi Terima Penghargaan Menteri Agama, Aimas Soleha Jadi PNS Penyuluh Agama Islam Terbaik

Bupati Pringsewu H Sujadi memperoleh Penghargaan atau Apresiasi dari Menteri Agama Republik Indonesia.

Bupati Sujadi Terima Penghargaan Menteri Agama, Aimas Soleha Jadi PNS Penyuluh Agama Islam Terbaik
TribunLampung/Robertus Didik/Istimewa
Bupati Sujadi Terima Penghargaan Mentei Agama RI 

Laporan Reporter Tribun Lampung Robertus Didik 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Bupati Pringsewu H Sujadi memperoleh Penghargaan atau Apresiasi dari Menteri Agama Republik Indonesia sebagai Kepala Daerah yang Berpartisipasi dalam Mendukung Moderasi Beragama dan Penguatan Fungsi Penyuluh Agama.

Sedangkan Aimas Sholeha, S.Th.I. dari Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu terpilih menjadi Penyuluh Agama Islam Terbaik I Nasional kategori PNS.

Aimas berhasil menyisihkan sejumlah pesaingnya diantaranya Shohibul dari Jawa Timur (Terbaik II), dan Siti MF, Jakarta (Terbaik III).

Sujadi Lepas Keberangkatan 37 Calhaj PNS

Sementara di kategori Non PNS, Terbaik I diraih Heri Putra dari Bengkulu, Ratna UF dari Jawa Tengah (Terbaik II), serta M.Faizin dari Gorontalo (Terbaik III).

Para Penyuluh Agama Islam Terbaik se Indonesia tersebut berhak memperoleh hadiah berupa uang pembinaan dan penghargaan dari Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Bimas Islam.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin menyerahkan langsung pada acara Malam Anugerah Penyuluh Agama Islam Teladan PNS dan Non PNS 2019 di Jakarta, Rabu (21/8/2019) malam.

Bupati Pringsewu H.Sujadi bersama sejumlah kepala daerah lainnya termasuk para Kakanwil Kementerian Agama se Indonesia hadir dalam acara itu.

Bupati Pringsewu Sujadi mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang dicapai baik dirinya maupun Aimas.

Ia berharap untuk prestasi yang ditorehkan Aimas sebagai Penyuluh Agama Islam Terbaik I se Indonesia ini dapat menjadi inspirasi bagi para penyuluh lainnya di Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung, serta seluruh masyarakat Bumi Jejama Secancanan.

Dirjen Bimas Islam M.Amin mengatakan, Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan 2019 diikuti sebanyak 60 peserta, yang merupakan peserta terbaik hasil seleksi berjenjang yang dilakukan di tingkat kabupaten dan provinsi.

(tribunlampung.co.id/robertus didik)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved