Kompas Gramedia Lampung Award

Tulang Bawang Percaya Diri Unggulkan Hanya Satu Pogram Yaitu Mal Pelayanan Publik

Mal Pelayanan Publik merupakan yang pertama di Lampung. Kalau ada yang mengklaim lebih dulu dari Tulang Bawang, itu hoaks, katanya.

Tulang Bawang Percaya Diri Unggulkan Hanya Satu Pogram Yaitu Mal Pelayanan Publik
TRIBUNLAMPUNG/ANDI ASMADI
Tim dari Tulang Bawang memaparkan program inovasi prorakyat, yakni Mal Pelayanan Publik, di Pulau Tegal Mas, Kamis 22 Agustus 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Kabupaten Tulang Bawang hanya mengajukan satu program unggulan untuk presentasi program invatif prorakyat di Pulau Tegal Mas, Kamis 22 Agustus 2019.

Presentasi program inovatif prorakyat merupakan rangkaian dri kegiatan utama Kompas Gramedia Lampung Award 2019 yang akan digelar pada awal Oktober 2019 nanti.

Pemapar menyampaikan, Mal Pelayanan Publik merupakan yang pertama di Lampung. Kalau ada yang mengklaim lebih dulu dari Tulang Bawang, itu hoaks, katanya.

Mal Pelayanan Publik merupakan kantor bersama untuk setiap aktivitas pelayanan publik dari berbagai instansi. Misalnya, untuk surat kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, dan lainnya. Rata-rata dalam sehari ada sekitar 500 warga yang menggunakan Mal Pelayanan Publik ini.

Untuk urus KTP misalnya, asal blangko tersedia, hanya dalam 10 sampai 15 menit sudah selesai asal dokumen lengkap, sah, dan otentik.

Mal Pelayanan Publik juga sedang mengupayakan tandatangan online dari para pejabat sehingga tidak ada waktu yang terbuang ketika misalnya pejabat tidak ada di tempat.

Penulis: Andi Asmadi
Editor: Andi Asmadi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved