Tribun Metro

Terekam CCTV, Pencuri Susu di Minimarket Bawa Tas yang Sudah Dimodifikasi

Polsek Metro Pusat mencokok AG (30), warga Batanghari Ogan, Tegineneng, pelaku dugaan pencurian spesialis minimarket.

Terekam CCTV, Pencuri Susu di Minimarket Bawa Tas yang Sudah Dimodifikasi
Ist
Tersangka AG 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Polsek Metro Pusat mencokok AG (30), warga Batanghari Ogan, Tegineneng, pelaku dugaan pencurian spesialis minimarket.

Mewakili Kapolres, Kabag Humas Polres Metro Ajun Komisaris Djoko Sarianto mengatakan, tersangka dibekuk, Kamis (21/8) sekitar pukul 20.00 WIB, pada salah satu minimarket yang berada di Jalan Sutan Syahril Metro selepas menjalankan aksinya.

"Penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan dari pegawai minimarket yang berada di Jalan Imam Bonjol, Metro Pusat. Bermula dari pegawai yang curiga karena banyak produk susu yang hilang," bebernya, Jumat (23/8)

Saat dilakukan pengecekan melalui CCTV toko, betul saja terlihat pelaku AG melancarkan aksi pencurian pada Selasa (20/8) sekitar pukul 19.00 WIB. Dengan modus membawa tas yang sudah termodifikasi.

"Jadi pelaku ini merupakan spesialis pencurian minimarket. Caranya dengan berpura-pura menjadi pembeli. Sama persis seperti yang terekam CCTV, pelaku membawa tas yang dimodifikasi untuk mempermudah memasukan barang," terangnya.

Hanya 2 Bulan, Pekerja Pengepakan Benih Lobster Ilegal Kantongi Upah Rp 20 Juta

3 Gadis ABG Habisi Ayah Kandungnya Secara Sadis, Warga Minta Ketiganya Dibebaskan

Dari laporan tersebut, polisi melakukan penyidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku serta mengetahui keberadaan AG. Selanjutnya melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di seputaran Wilayah Metro Timur.

"Dari situ, petugas melakukan pembuntutan sampai dengan tersangka masuk ke dalam minimarket di Jalan Sutan Syahril. Polsek Metro Pusat mengamati dan melakukan penangkapan di pintu keluar dan didapat dalam tas tersangka barang barang milik minimarket," imbuhnya.

Ribuan Kaleng Susu

Paska tertangkapnya AG, aparat langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan ditemukan barang bukti hasil pencurian dari minimarket, termasuk yang ada di Jalan Imam Bonjol, Metro Pusat.

"Barang bukti (BB) yang diamankan, itu berupa rekaman cctv, jaket warna krem milik tersangka, sepeda motor Yamaha Mio z warna hitam, 203 kaleng susu bear brand dan 5.124 kaleng susu SKM," bebernya.

Dari hasil pemeriksaan sementara terungkap perbuatan pelaku dilakukan tiga kali dalam waktu satu minggu. "Jadi sudah sering mencuri minimarket yang berbeda-beda. Ini masih dalam pengembangan dimana saja pelaku melakukan aksi," tuntasnya.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved